Yang baru di segmen hydraulic hybrid excavator

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Mei-Juni 2019
14 Mei 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Mei-Juni 2019

Volvo hydraulic hybrid, EC300E Hybrid, / Foto : (Dok VCE)

Equipment Indonesia
Gerakan-gerakan turun boom yang kuat dan terus menerus mengisi daya pada akumulator-akumulator hidrolik 20 liter, yang kemudian menghasilkan energi untuk menggerakkan motor-motor bantu hidrolik yang membantu memberi daya pada pompa hidrolik. Kemampuan kontrol dan kinerja sama seperti pada EC300E standar, termasuk kemampuan untuk bekerja dalam mode Eco dan mode hybrid secara bersamaan.

Sistem yang mudah ini mengurangi beban engine, dan dalam prosesnya menghasilkan penghematan pemakaian bahan bakar antara 10 dan 12% dan penurunan emisi CO2 hingga 12%, serta peningkatan efisiensi bahan bakar hingga 17% tergantung pada aplikasinya. Jika digunakan dalam aplikasi-aplikasi produksi ‘menggali dan membuang’ (terutama swing 90 derajat), sistem kerja alat ini menawarkan banyak manfaat Mini excavator tercepat Produk-produk excavator MCR Mecalac yang baru menggabungkan kemampuan rotasi 360 derajat dengan kecepatan wheel loader. Menurut perusahaan itu, dengan kecepatan jalan hingga 10 km per jam, alat ini adalah mini excavator tercepat yang ada di pasar saat ini.

Mengurangi waktu berjalan dibandingkan dengan excavator-excavator lain menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi dan tingkat pemanfaatan mesin yang lebih baik. Boom yang sudah dipatenkan ini bisa melipat 130° ke belakang untuk menghasilkan stabilitas maksimum saat operasi, bertindak sebagai penyeimbang alami. Alat penggali MCR Mecalac ini dapat mengangkat 40% dari beratnya sendiri karena mesin-mesin ini adalah mini excavator satu-satunya dengan boom di sisi kabin, dan bukan di bagian depan. Selain itu, kinematiknya memungkinkan para pengguna bekerja dekat dengan mesin sambil tetap memberikan jangkauan yang baik.

Majalah Equipment Indonesia dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI