Tampilkan di aplikasi

Hino Dutro 4x4 untuk pemulihan masyarakat korban bencana alam di Sigi

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juni-juli 2019
27 Juni 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juni-juli 2019

Acara serah terima Hino Dutro 4x4 untuk pemulihan paska bencana gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Sigi.

Equipment Indonesia
PT. Hino Motors Sales Indonesia menyerahkan 1 unit Hino Dutro 4x4 untuk upaya pemulihan bencana alam gempa yang melanda Sigi, Sulawesi Tengah pada September 2018 dan banjir bandang yang memporak- porandakan 5 desa di Kecamatan Dolo Selatan pada 28 April 2018.

Truk Pemulihan Bencana Alam itu disalurkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kendaraan itu akan dipergunakan untuk membantu mengangkut dan membersihkan puing–puing dalam rekonstruksi rumah dan fasilitas umum di Kabupaten Sigi.

Pemberian kendaraan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Hino Motors Sales Indonesia yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki kepada Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapata di kantor pemerintah Kabupaten SIGI. Kegiatan penyerahan bantuan untuk Sigi didukung oleh diler resmi Hino untuk Sulawesi Tengah, PT Patrako Motor Abadi (PMA).

“Atas nama manajemen Hino Indonesia, kami menyampaikan simpati yang sedalamdalamnya kepada korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan daerah sekitarnya pada akhir 2018 serta korban bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi pada 28 April 2019 lalu. Kami memberi bantuan truk ini dengan harapan agar dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah dalam upaya rehabilitasi dan untuk melayani masyarakat,” ungkap Hiroo Kayanoki Daerah Sulawesi Tengah dilanda gempa bumi yang diserta tsunami dan likuefaksi pada September 2018. Kabupaten Sigi menjadi wilayah yang mengalami kerusakan parah.

HMSI sebelumnya sudah melakukan langkah-langkah penanggulangan yang cepat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana dengan mengirimkan barang-barang bantuan dari dealer Hino yang terletak di Palu berupa makanan, obat–obatan, selimut dan air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat pada saat setelah kejadian.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI