Tampilkan di aplikasi

Pembangunan perumahan seluas 300 hektar takluk di tangan Volvo EC200D

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juni-juli 2019
27 Juni 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juni-juli 2019

Satu unit excavator Volvo CE EC200D menjadi tulang punggung dalam penyiapan lahan untuk pembangunan kompleks perumahan di Manado, Sulawesi Utara.

Equipment Indonesia
Menurut perusahaan riset Oxford Business Group, dampak dari meningkatnya urbanisasi dan perkembangan ekonomi yang pesat memicu evolusi dalam segmen properti di Indonesia. PT. Bumi Mapanget Asri, salah satu kontraktor properti ternama, sedang membangun sebuah kompleks perumahan seluas 300 hektar di Manado, Sulawesi Utara. Demi mencapai target menyediakan hunian baru untuk ribuan keluarga, perusahaan itu mengandalkan crawler excavator EC200D guna menyiapkan lahan pada tahap awal konstruksi.

“Kami membutuhkan mesin yang handal seperti EC200D untuk menangani beban kerja yang berat dan tahan dalam kondisi cuaca yang tak menentu,” ujar Maik Pesot selaku Direktur PT. Bumi Mapanget Asri.

“Dengan bucket berkapasitas besar, mesin tangguh Volvo, dan kabin yang ergonomis, alat ini dipercaya mampu bertahan di segala medan dan cuaca.” Selama enam bulan terakhir, perusahaan ini telah mengerahkan EC200D guna melibas berbagai pekerjaan berat seperti membersihkan puing-puing, meratakan tanah dan memindahkan material di area proyek. EC200D bekerja keras hingga 16 jam setiap hari, membantu PT. Bumi Mapanget Asri memenuhi target menyelesaikan lebih dari seratus rumah setiap tahun.

“Performa EC200D terbukti mampu meningkatkan produktivitas dalam bisnis kami. Tidak hanya itu, keuntungan pun meningkat berkat dukungan kapasitas bucket yang besar dan irit bahan bakar,” ucap Pesot.

Ditenagai dengan engine Volvo D5E Tier 3, excavator kelas 20 ton mampu menghasilkan tenaga hingga 123 Kw pada 2.000 RPM. Selain itu, EC200D dirancang agar dapat beroperasi dengan cepat dalam waktu siklus yang singkat berkat sistem hidrolik terbaru. Sementara kombinasi boom 5,7 m, arm 2,9 m dan bucket sebesar 0,8 m3 memaksimalkan kekuatan breakout hingga 116 kN.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI