Tampilkan di aplikasi

Mesin bor tambang permukaan P&H 77XR

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Sept-Okt 2019
2 Oktober 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Sept-Okt 2019

Mesin bor Komatsu P&H 77XR didesain untuk bekerja di berbagai aplikasi penggalian material

Equipment Indonesia
Komatsu Mining telah merilis me sin bor tambang permukaan P&H 77XR, yang pertama dari jajaran mesin bor baru yang menawarkan - operasi yang lebih aman, produktivitas yang lebih tinggi dan kemudahan dalam perawatan, serta mencakup kemampuan-kemampuan semi-otonom atau sepenuhnya otonom.

Didesain untuk bekerja dalam beragam aplikasi, dari penambangan batu bara hingga bebatuan keras, 77XR memiliki gurdi yang memuat 35 ton, dan telah dirancang sebagai mesin bor yang sangat serbaguna, termasuk kemampuan untuk melakukan pengeboran tricone putar (rotary tricone drilling) atau pengeboran hammer perkusi DTH, dalam operasi single atau multi-pass.

Menurut Mark Petersen, manajer produk nasional Komatsu untuk pertambangan, alat bor baru ini memasukkan beberapa fitur unik mesin bor P&H Komatsu, termasuk sistem penggantian batang bor otomatis baru.

“Auto bit-changing adalah langkah maju yang besar untuk mesin-mesin bor tambang permukaan, dan 77XR adalah mesin bor pertama di pasar yang menawarkan fitur ini,” klaim Petersen. “Cukup banyak pabrikan yang mencoba untuk mencapai ini, dan kami adalah yang pertama memberikan solusi tersebut.

”Sistem penggantian bit secara berputar ini menghilangkan kebutuhan untuk mengganti bit secara manual, sehingga mempercepat seluruh proses kerja dan meminimalkan penanganan bit oleh operator, mengurangi risiko ketegangan atau cedera. “Ini merupakan kemajuan besar dalam hal keselamatan dan produktivitas, karena membebaskan operator dari pekerjaan yang sangat beresiko dan memungkinkan penggantian bit dilakukan dalam lima menit.

”Ia menambahkan bahwa penggantian bit secara otomatis pada 77XR - bersama dengan fitur-fitur otomatis lainnya, termasuk penggantian batang bor otomatis, navigasi GPS lubang-ke-lubang dengan presisi tinggi, pengeboran otomatis, perataan otomatis dan pengangkatan tiang secara otomatis - semua ini langkah-langkah kunci menuju operasi rig pengeboran yang sepenuhnya otonom.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI