Tampilkan di aplikasi

Mengapa permintaan model-model adt yang populer kian meningkat

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Sept-Okt 2019
2 Oktober 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Sept-Okt 2019

ADT Volvo yang beroperasi pada salah satu tambang batubara di daerah Kalimantan Timur / Foto : Dok. EI

Equipment Indonesia
Mesin-mesin ADT ( mampuan memindahkan material secara efisien, semakin diminati dewasa ini seiring dengan meningkatnya aktivitas bisnis, terutama di sektor tambang, quarry dan konstruksi. articulated dump trucks), dengan keDi pasar global, perusahaan-perusahaan rental sampai kehabisan stok, sementara para customer berebutan mencari suplier yang bisa memenuhi kebutuhan artic mereka. (Lihat laporan www.equipmentworld.com, 16/8/2019)

Dilaporkan, kemajuan-kemajuan teknologi yang begitu pesat di industri ADT CAT 730, 30 ton, menggunakan engine CAT C13ACERT (Dok. Cat) truk pada umumnya kurang memberi pengaruh terhadap mesin-mesin ADT. Alat-alat ini terus melakukan apa yang mereka sedang kerjakan, dan para kontraktor terus menggunakannya. “Peralatan-peralatan lain memiliki teknologi yang jelas,” kata Scott Thomas, spesialis aplikasi produk Caterpillar. Bagi mesin-mesin ADT, yang diutamakan adalah payload. Bagi ADT, kata Scott, sebagian besar teknologi ada di belakang layar.

Thomas mengungkapkan, sejak tahun 2011 Cat telah memiliki kontrol traksi; enam sensor memonitor slip roda dan menyesuaikan torsi dengan kebutuhan. Cat juga memiliki kontrol stabilitas di semua model, kecuali 725C2, model terkecil. Pengereman otomatis memiliki beberapa tingkatan dan juga akan menerapkan service brake kalau diperlukan pengereman tambahan. Siklus dump dapat dilakukan dengan sentuhan jari untuk mengaktifkan lift assist. Tekan tombol saat berjalan dengan kecepatan di bawah 4 mph baik maju maupun mundur dan sistem beralih ke netral, gunakan rem servis untuk berhenti yang terkontrol, naikkan putaran engine, dan naikkan bed. Tombol ada di joystick tepat di sebelah pengontrol transmisi supaya tidak membingungkan operator.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI