Tampilkan di aplikasi

Fastrac JCB cetak rekor kecepatan baru

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Des - Jan 2020
19 Desember 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Des - Jan 2020

Fastrac Two bisa melesat dengan kecepatan 217.570 km/jam

Equipment Indonesia
Guinness World Records telah mengkonfirmasikan Fastrac JCB yang dimodifikasi dari versi sebelumnya meraih rekor kecepatan baru untuk traktor dunia. Rekor waktu dari traktor yang juga dikenal sebagai Fastrac Two ini adalah 217.570 km/jam, yang dilakukan di Elvington Airfield di Inggris.

Fastrac One JCB mencetak rekor kecepatan traktor Inggris baru pada bulan Juni, dengan kecepatan maksimal ratarata 166,73 km/jam. Fastrac One dan Fastrac Two dikembangkan dari traktor Fastrac seri 8000 JCB yang tersedia secara komersial yang merupakan traktor produksi tercepat di dunia, dengan kecepatan tertinggi 69 km per jam.

“Ini pekerjaan besar ... jadi terima kasih banyak kepada JCB dan tim teknisnya, yang membuat traktor ini benar-benar tepat,” kata Guy Martin, British Motorsports Personality, yang mengemudikan dua traktor JCB yang meraih rekor ini. “Lihat saja, mereka menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Ini brilian, dan mereka masih berfungsi sebagai traktor.

Jadi, bisa langsung pergi ke ladang terdekat untuk bekerja.” Fastrac Two dikembangkan setelah rekor Fastrac One, dengan tim proyek JCB yang mengincar kecepatan tertinggi baru 241.402 km per jam.

“Ketika kami mencapai kecepatan 103,6 mph dengan Fastrac pada musim panas, saya yakin kami bisa lebih cepat lagi, dan tim JCB telah naik ke tantangan berikutnya dengan menetapkan rekor baru. Ini pencapaian luar biasa yang disampaikan oleh tim teknis yang muda dan antusias.

Setiap orang yang terlibat dalam proyek ini akan sangat bangga dengan bagian yang mereka mainkan dalam memamerkan teknik JCB yang terbaik,” kata Chairman JCB, Lord Bamford.

Tim ini merekayasa solusi-solusi untuk mengurangi bobot, menjadikan Fastrac Two 10 persen lebih ringan dari pendahulunya, sekaligus diuntungkan dari kekuatan yang lebih besar dan traktor yang semakin ramping.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI