Tampilkan di aplikasi

Es teler 77, perluas pasar melalui konsep food truck

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 03/XII/2018
6 Maret 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 03/XII/2018

Es Teler 77 pun melebarkan sayap dengan membuka konsep Es Teler 77 Food Truck. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Ingin menggapai pasar di luar gedung, Es Teler 77 pun melebarkan sayap dengan membuka konsep Es Teler 77 Food Truck. Tepat di bulan November 2017 lalu Es Teler 77 resmi mengumumkan peluncuran Food Truck Es Teler 77.

Ini tak lepas dari maraknya konsep yang sama tumbuh di tengah-tengah masayrakat khususnya di perkotaan. Konsep ini dinilai bisa lebih efektif menjangkau pasar yang dituju serta membuka celah pasar baru yang mungkin sebelumnya belum pernah digarap.

Direktur PT Top Food Indonesia (Es Teler 77), Andrew Nugroho saat ditemui majalah franchise mengungkapkan, konsep ini memang yang pertama kali dilakukan oleh Es Teler 77. Dirinya menilai bahwa konsep ini sejatinya justru sudah menjadi trend di Eropa maupun Amerika.

Karena konsepnya yang bisa berpindahpindah dan berada diluar gedung, Andrew menilai ini memang langkah yang diambil Es Teler 77 guna mendapatkan peluang pasar yang selama ini belum mereka maksimalkan. “Selama ini outlet-outlet kita berada di dalam gedung, nah sekarang kita ingin melihat pasar yang berada diluar gedung,” paparnya.

Masih menurut Andrew, pihaknya juga melihat trend yang ada saat ini. Disamping memang Food Truck yang sedang booming, ada pula event-event besar mulai dari olah raga, budaya, pameran, bahkan musik yang akan terselenggara tahun ini.

Untuk itu dirinya ingin Es Teler 77 mengisi kekosongan itu melalui konsep Food Truck ini. “ Dari kebanyakan pengunjung lebih melihat kepada kepraktisannya. Karena kita hadir ditengah-tengah keramaian tersebut, jadi pengunjung tidak lagi jauhjauh mencari kita. Dan langsung bisa pesan, praktis, dan cepat,” sambungnya.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI