Tampilkan di aplikasi

Alfamart klarifikasi tentang program donasiku

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 04/XI/2017
14 Maret 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 04/XI/2017

Program ini bernama Donasiku. / Foto : Alvin Pratama

Franchise Indonesia
Belakangan ini ramai dibicarakan seorang yang ingin mengetahui disalurkan ke mana donasi yang terkumpul dari Alfamart, yang didapat dari sumbangan custumer yang berbelanja di Alfamart yang nilainya tentu berbeda setiap orang. Program ini bernama Donasiku.

PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menyatakan program pengumpulan donasi sukarela dari konsumen, sebagai bentuk dukungan perusahaan atas aksi kemanusiaan yang dijalankan oleh lembaga sosial maupun lembaga non pemerintah. Sekretaris Perusahaan Alfamart, Solihin, setiap program penggalangan donasi konsumen yang dilakukan oleh perusahaan bekerjasama dengan yayasan-yayasan kredibel dan mendapat izin dari pemerintah, melalui Kementerian Sosial.

“Program ini merupakan itikad baik perusahaan untuk berperan aktif membantu menggalang dan menyalurkan bantuan dari konsumen kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Solihin Menurut Solihin, peranan perusahaan sebagai penghimpun donasi sukarela dari konsumen melalui kasir-kasir Alfamart dengan mekanisme sebagian uang kembalian belanja , dimana setiap donasi dari konsumen diberikan struk yang menyebutkan jumlah donasi sebagai buktinya.

“Pelaporan dan publikasi atas donasi yang terkumpul, serta penyalurannya kepada yayasan yang bekerjasama, dilakukan secara reguler melalui media massa serta bentuk lainnya seperti lama website atau poster di gerai Alfamart agar diketahui publik,” tutur Solihin.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI