Tampilkan di aplikasi

Menolak lupa memori masa SMA

Majalah Hai - Edisi 16/2016
18 April 2016

Majalah Hai - Edisi 16/2016

“Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah”, penggalan lirik dari penyanyi legendaris, alm. Chrisye ini cocok banget buat menggambarkan betapa serunya masa-masa sebagai siswa, khususnya SMA / Foto : Doc. Hai

Hai
Bukan tanpa alasan, dari total 12 tahun mengenyam masa pendidikan, masa SMA bisa dibilang adalah masa terbaik yang pernah kita alami. Banyak banget hal-hal lucu, haru, dan seru yang terjadi saat di bangku SMA. Mulai dari ikutan MOS sebagai anak kelas X, lanjut ke puncak kebebasan sebagai seorang anak SMA di kelas XI, dan pusing-pusingnya memikirkan UN, pilah-pilih kampus di kelas XII, semua terangkum secara apik menjadi satu kisah yang nggak terlupakan dalam tiga tahun mengenyam pendidikan di SMA.

Makanya, nggak jarang dari mereka yang saat ini udah kuliah dan berkesibukan lainnya setelah lulus SMA merindukan masa-masa indah saat berstelan putih abu-abu. Karena, banyak hal yang hanya bisa terjadi saat di SMA dengan umur yang sangat prima sebagai remaja. Kali ini, HAI coba merangkum cerita orang-orang seputar indahnya masa SMA mereka, mulai dari tahun pertama hingga kelas XII. Paling nggak, cerita dari mereka ini memicu kalian yang udah lulus SMA untuk nostalgia ke saat-saat kalian berbaju putih abu-abu.

Dan tentunya, buat kalian yang masih duduk di bangku SMA, cerita mereka bisa jadi sebuah gambaran bahwa masa SMA itu adalah masa terbaik sebagai seorang siswa dan kalian harus memaksimalkan masamasa tersebut untuk menciptakan kisah yang manis dan kelak seru dan bisa bikin senyam-senyum sendiri kalau diingat-ingat kembali. Masa-masa jadi kelas satu SMA atau kelas X mungkin jadi masa yang paling diingat. Namanya juga angkatan bontot, pasti sebelum resmi jadi anggota warga sekolah setempat, kita harus melewati MOS (Masa Orientasi Sekolah).

Bagi sebagian dari kita MOS itu bisa jadi kenangan paling pahit atau pun paling kocak. Ya gitu, namanya juga senior, pasti ada aja ide iseng buat ngerjain anak – anak kelas X. Proses adaptasi dari SMP ke SMA juga nggak terlihat gampang. Karena pas kita di SMA, kita udah nggak bisa dibilang bocah lagi. Pasti ada usaha untuk berubah, entah itu usaha buat lebih keren lagi, atau justru belajar jadi lebih bertanggung jawab.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI