Tampilkan di aplikasi

DNCE, mudah-mudahan bukan sekedar one hit wonder

Majalah Hai - Edisi 16/2016
18 April 2016

Majalah Hai - Edisi 16/2016

Setelah meraih kesuksesan dengan Jonas Brother, Joe mulai kembali membangun karir bermusiknya. Lewat warna musik yang jauh berbeda, mampukah dia kembali “mengusai” dunia lewat project anyar ini? / Foto : Doc. Universal Music

Hai
Sangat sulit bagi musisi sekarang untuk mendapatkan kesempatan kedua di industri musik pada hari ini, dan faktanya bahwa saya bisa melakukannya dengan orangorang yang mencintai musik dan bersemangat. Juga memiliki waktu yang tepat di atas panggung adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” jelas Joe Jonas, tentang project anyarnya, DNCE.

Yap, DNCE adalah band baru besutan dari Joe Jonas dengan ketiga rekannya, Jack Lawless (drum), JinJoo (gitar) dan Cole Whittle (bas). Bermodalkan semangat baru bersama orang-orang baru, kuartet ini telah mengeluarkan EP bertajuk Swaay pada 2015 lalu. Nama DNCE sendiri berasal dari kata ‘dance’, tapi tanpa huruf A. Hmm.., apa biar telihat Hipster dan kece?

“DNCE adalah tarian tanpa A, yang bukan kata sempurna, kita nggak perlu menjadi seorang penari yang sempurna untuk menari dalam kehidupan, karena terkadang kehidupan nggak pernah sempurna, tapi kita masih bisa menikmati hidup,” ujar gitaris mereka yang kelahiran Korea selatan, JinJoo. Sedangkan menurut penuturan Joe, kenapa muncul nama DNCE karena pada saat itu mereka “kurang sadar” pada saat membuat lagu, sehingga nggak dapat mengeja dengan baik.

“Ada sebuah lagu yang suatu hari kami sedang garap di studio, dan saat itu banyak banget ide yang muncul di mana kami mungkin terlalu mabuk untuk mengeja dance,” ujar anak pertama dari klan Jonas ini Seperti nama mereka yang terinspirasi dari tarian, musik yang ditawarkan juga bisa membuat pendengarnya bergoyang. Selayaknya kalian mendengarkan band funk pada umumnya. “Ini musik yang dapat membuat kalian menari, dan itu semua tentang cerita. Kami memiliki cerita lucu yang sangat rinci, seperti dalam hubungan bahwa kita hanya bisa menertawakan, dan berkomitmen serta bernyanyi bersama. Jaga hidup tetap menyenangkan,” ujar mantan Gigi Hadid tersebut.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI