Tampilkan di aplikasi

Tipe-tipe penghuni chat group

Majalah Hai - Edisi 31/2016
2 Agustus 2016

Majalah Hai - Edisi 31/2016

Ada yang asik, ada yang asik banget sampe bikin betah chatting. Ada yang nyebelin, dan banyak juga yang nyebelin banget sampe bikin pengen nge-kick. / Foto : Doc. Hai

Hai
Nggak salah kalau sebuah Chat Group itu disebut sebagai keramaian. Gimana nggak, dalam satu grup tuh jumlah penghuninya bisa puluhan, bahkan sampai ratusan. Pada punya grup angkatan dong pastinya? Udah gitu, jumlah grup tuh nggak cuma satu. Ada grup kelas, ada grup kelas yang minus guru, ada grup tementemen tongkrongan, sampai grup Wota. Walaupun jenisnya banyak, tapi tipe penghuninya pasti nggak jauh beda. Di tiap grup pasti ada deh tipe-tipe orang kayak gini:

1. Si Kicker Tipe satu ini biasanya berperan sebagai perusak suatu group chat. Karena mereka akan menghapus habis anggota di suatu grup. Mereka suka bertingkah kayak dewa yang bisa nentuin anggota mana yang bisa di-kick dari grup. Biasanya kickers ini punya perkumpulan sendiri, dimana banyak kickers berkumpul dan mencari cara gimana bisa masuk ke dalam suatu grup dan meratakan grup tersebut. Masih belum diketahui apa tujuan kickers ini, apa mereka ingin menguasai dunia atau apa. Padahal yang mereka lakukan itu, nggak banget!

2. Si Mak comblang Nah kalo tipe satu ini, biasanya jadi penyelamat para jomblo. Karena berkat dia banyak yang sukses punya pacar. Tipe-tipe ini biasanya menganut prinsip “nggak apa-apa deh, gue jomblo yang penting temen gue punya pacar”. Baik banget kan? Kayak ibu peri. Kalau lagi ngobrol di grup, tipe satu ini hobi banget cie-ciein anggota satu dengan anggota lainnya. Nggak jarang tuh yang awalnya dibecandain, ujung-ujungnya jadi baper. Para mak comblang di grup ini rela jomblo lebih lama demi kelancaran pedekate sohib-sohibnya. Duh, comblangin kita juga dong!

3. Si Riya Ini dia tipikal yang biasanya cuma muncul untuk sekadar pujian. Biasanya si riya ini suka muncul di saat orang-orang lagi asik-asiknya ngobrolin sesuatu dan dia entah darimana, tiba-tiba nimbrung sendiri, buka topik baru, terus pamer kegiatannya atau barang-barang keren yang dia baru punya. Nggak jarang juga tuh yang pake modus salah kirim.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI