Tampilkan di aplikasi

Karin "Awkarin" Novilda, dipuja, disebeli. itulah Awkarin

Majalah Hai - Edisi 32/2016
11 Agustus 2016

Majalah Hai - Edisi 32/2016

Apa aja, sih, yang ada di dalam otak cewek satu ini sampe bisa bikin sosmednya jadi omongan di mana-mana? / Foto : Budi Ismail

Hai
Karin Novilda mungkin nggak nyangka kepopulerannya di dunia maya bisa membawanya jadi kayak artis sinetron dan artis panggung. Bedanya, dia nggak perlu jago akting atau punya suara emas. Cukup membentuk imej diri yang kira-kira menarik untuk ditampilkan. Posting, das! Tunggu siapa yang “terjebak”. Kekuatan viral sosial media yang sudah bikin beberapa manusia di muka bumi ini ngetop dengan modal percaya diri doang, jelas bukan hal baru. Dengan senjata vlog (video blog), yang menceritakan kehidupan seharihari, ulasan barang, game bahkan mencoba bernyanyi dengan suara pas-pasan, udah cukup menghibur followers-nya.

Lantas apa kekuatan Karin Novilda alias Awkarin? Bagaimana dia memulai kehebohannya ini? “Sebenernya, dulu tuh aku baru mulai main Instagram tahun 2011. Nah, itu emang yang belum ada nama sama sekali. Terus dulu juga tuh baru mulai semuanya dari Twitter, dan aku mikir, ‘seandainya aku terkenal, apa ya username yang bakal orang-orang inget?’” cerita Karin yang dengan senang hati menerima undangan HAI untuk ngobrol bareng di redaksi. Dari paparan singkat barusan, seenggaknya kita bisa tau bahwa bayangan buat jadi sosok famous, nyatanya udah sempat terlintas di benak cewek berusia 19 tahun yang kini sukses jadi pembicaraan hangat. Dan terbukti juga akhirnya, apa yang sempat dia pikirkan selintas, sekarang justru berhasil jadi kenyataan.

Karin jadi terkenal. Angka followers-nya pun sanggup ngalahin beberapa orang yang jelas-jelas udah nyeleb duluan lewat televisi atau layar lebar. Semuanya jelas bukan berkat media, melainkan berkat media sosial yang dikelolanya secara mandiri. Mungkin juga, ada pengaruh username yang emang dia pikirkan matang-matang. @awkarin, berasal dari Awkward Karin, kini melekat di berbagai akun media sosial yang sontak membuatnya populer, yakni Instagram, ask.fm, juga Snapchat. Melekat juga di banyak kepala orang yang –harus diakui, punya keingintahuan cukup besar sama kehidupan cewek satu ini. Isi komennya?
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI