Tampilkan di aplikasi

My school pages, cabut kemana nih?

Majalah Hai - Edisi 36/2016
5 September 2016

Majalah Hai - Edisi 36/2016

Seberapa Temen kita emang sering tuh mangkir dari sekolah alias bolos. Pada kemana sih, kalau cabut?

Hai
Eh, cabut yuk” adalah salah satu kalimat yang mungkin paling sering diucapkan oleh teman kita di sekolah. Apalagi kalau masa class meeting. Tapi yang namanya cabut itu pasti punya tujuan. Ada yang pindah tongkrongan doang, atau ke satu lokasi yang spesifik. Mau tau ke mana aja? Cabut Ke Acara Sekolah Sebelah Acara seru yang dilaksanakan di sekolah lain pun bisa menggoyahkan niat buat stay di sekolah. Alhasil, cabut sekolah buat datang ke acara di sekolah sebelah juga dijalanin.

nih? kemana Eh, cabut yuk” adalah salah satu kalimat yang mungkin paling sering diucapkan oleh teman kita di sekolah. Apalagi kalau masa class meeting. Tapi yang namanya cabut itu pasti punya tujuan. Ada yang pindah tongkrongan doang, atau ke satu lokasi yang spesifi k. Mau tau ke mana aja? Kayak yang pernah dilakukan oleh Regina Woro dari sebuah sekolah negeri di Bekasi “Waktu itu gue cabut pas acara Kartinian di sekolah. Kartinian waktu itu emang nggak terorganisir banget deh. Jadi acaranya nggak jelas. Yaudah, gua cabut ke Labschool aja, buat liat Festival Jepang bareng temen gua.” aku cewek yang cabut ke Festival Jepang buat liat costplayer dan manjain lidah dengan makanan dari Negeri Sakura yang tersedia di sana. Kerumah Si Doi, Hayo ngaku! Siapa nih yang pernah cabut sekolah demi ketemu doi? Cabut ke rumah pacar memang sudah menjadi kebiasaan beberapa pelajar yang merasa bosan di sekolah dan dalam suatu masalah.

Nyatanya, masih ada anak yang nekat ngorbanin sekolah demi si doi. Buktinya David. “Waktu gua kelas X, cewek gua nggak masuk sekolah karena sakit. Awalnya gua nggak ada niatan buat cabut dan ke rumah dia. Tapi pas hari itu gue ngerasa bosen banget belajar di sekolah. Terus temen-temen gua ngajak cabut pas ditengah jam pelajaran, jadinya gue sama temen-temen gua cabut ninggalin kelas. Temen-temen gue pergi ke tongkrongan, gue sendiri ke rumah cewek gue deh.” cerita siswa dari sebuah SMA swasta ini.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI