Tampilkan di aplikasi

Rumah bertingkat di bawah Rp 1 Miliar

Majalah Housing Estate - Edisi 158
13 Maret 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 158

Banyak pengembang menyediakannya kendati dalam jumlah terbatas / Foto : HousingEstate / Susilo

Housing Estate
Bagi sebagian orang rumah dua lantai terkesan lebih prestis karena terlihat lebih besar dan mentereng. Karena itu banyak perumahan yang tetap menyediakannya kendati pasar sedang tidak begitu bagus seperti sekarang. Seperti rumah satu lantai, yang banyak mencari rumah dua lantai adalah kalangan muda yang mulai meningkat kesejahteraannya.

Biasanya menurut Bagus Mulia Irawan, Direktur PT Relife Realty Indonesia (RRI), pengembang Greenland Healthful Living (4,5 ha) Depok-Jawa Barat, ada segmen muda yang seiring pertambahan usia mencari rumah kedua yang bertingkat.

“Polanya setelah sekian tahun mencicil rumah satu lantai, rumahnya dijual dan mereka membeli lagi rumah baru dua lantai,” katanya. Karena pasarnya kalangan muda, secara umum mereka tetap belum mampu membeli rumah dua lantai yang besar. Dari sinilah muncul penawaran rumah bertingkat seharga di bawah Rp1 miliar per unit.

Dengan KPR 10-15 tahun, uang muka 20 persen, dan bunga rata-rata 10% per tahun, rumah seharga itu terjangkau kalangan berpenghasilan Rp20-24 jutaan per bulan, sendiri atau joint income.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI