Tampilkan di aplikasi

Untuk milenial lajang atau berpasangan

Majalah Housing Estate - Edisi 175
12 Maret 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 175

Layout ruang dibuat terbuka kecuali toilet yang berpenutup.

Housing Estate
Interior apartemen dirancang sesuai dengan gaya hidup minimalis kaum milenial. Harga hunian di perkotaan yang kian melangit, berbanding terbalik dengan penghasilan yang masih terbatas, membuat hunian yang mampu dijangkau kaum milenial makin mini dengan desain sangat simpel dan fungsional.

"Efisiensi hunian dituntut lebih tinggi namun tetap mampu memenuhi empat kebutuhan ruang yang mendasar. Yaitu, dapur, ruang makan, ruang tidur, dan toilet," kata Vincentius Hadi Soetjiadi, principal Hadivincent Architects di Tangerang Selatan (Banten).

Prinsip itu diterapkan dalam desain unit contoh tipe studio seluas 20 m2 (3 x 6,5 m2) seharga Rp500 jutaan di apartemen LRT City Urban Signature besutan PT Adhi Commuter Properti (ACP) ini. Apartemen di jalur LRT Jabodetabek yang akan dilengkapi banyak fasilitas kekinian ini memang menyasar kaum milenial.

Layout ruangnya hanya terdiri dari dapur, toilet, ruang tidur, dan area duduk yang semuanya terbuka satu sama lain. Yang berpenutup hanya toilet. Begitu masuk kedalam unit kita langsung bertemu dapur yang diletakan berhadapan dengan pintu toilet, disusul tempat tidur dan ruang duduk, serta balkon kecil di luarnya.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI