Perumahan laris di selatan Pondok Indah

Majalah Housing Estate - Edisi 181
10 September 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 181

Danau di dalam klaster / Foto : Susilo

Housing Estate
Gardens at Candi Sawangan (160 ha) adalah perumahan kelas menengah paling favorit di Depok, Jawa Barat, saat ini. Di usia pengembangannya yang baru 2,5 tahun developernya, PT Graha Perdana Indah, sudah berhasil menjual rumah sebanyak 1.000 unit, dimana 800 unit diantaranya sudah dihuni. Rumah sebanyak itu dibangun di empat klaster: Insani, Seruni, Amity, dan Grand Amity.

Sebelumnya perumahan yang terletak di Jl Cinangka Raya, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, ini bernama Garden Grha Sawangan. Perubahan nama itu sejalan dengan upaya developer melakukan redesign master plan-nya yang kini berkonsep ramah lingkungan (green). “Lebih baik melakukan redisign sekarang tapi ke depan sudah memiliki master plan yang matang sesuai tuntutan konsumen. Persaingan ke depan akan makin kompetitif,” ujar Slamet Dwi Warno, GM Project Gardens at Candi Sawangan.

Konsep green Beragam fitur green akan diaplikasikan, antara lain menyediakan empat pond atau kolam penampungan air hujan seluas 2 ha lebih. Dua kolam berada di dalam klaster dan dua kolam lainnya terletak di area publik. Selain untuk penampungan air hujan, kolam itu sekaligus difungsikan untuk area rekreasi warga.

Jalan utama atau main street-nya juga akan dilebarkan dan ditata ulang. Di kiri-kanannya akan dibangun pedestrian yang nyaman serta land scape yang rapi lengkap dengan beragam pohon peneduh yang dapat menyedot polusi udara. Disediakan pula jalur untuk bersepeda. “Pada saat penghuni atau calon konsumen memasuki kawasan Gardens at Candi Sawangan serasa berada di kawasan resort di luar kota yang jauh dari kebisingan,” tambah Slamet.

Majalah Housing Estate dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI