Tampilkan di aplikasi

Setia I. Rusli, harus mengerti "a-z properti"

Majalah Housing Estate - Edisi 192
18 Agustus 2020

Majalah Housing Estate - Edisi 192

Setia I. Rusli

Housing Estate
Tahun ini Setia I. Rusli, Chief Marketing Officer (CMO) PT Cipta Harmoni Lestari (member of Harita Group), pengembang The Sanctuary Collection di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, genap 20 tahun berkiprah di dunia properti. Pria 45 tahun ini mengawali karir di perusahaan broker properti asal Australia, Raine & Horne, tahun 1999 sebagai senior sales associate. Setelah itu bergabung dengan PT Pembina Sukses Utama (PSU) sebagai marketing & business development manager. PSU berkolaborasi dengan Ciputra Group mengembangkan gedung perkantoran Citra Tower Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selanjutnya Alumni Bachelor of Commerce, Curtin University, Western Australia, ini malang melintang di sejumlah perusahaan pengembang papan atas. Tahun 2005-2010 bergabung dengan PT Agung Podomoro Land Tbk sebagai sales manager untuk memasarkan sekitar 5.700 unit apartemen, ruko, dan kios di kawasan terpadu Season City, Jakarta Barat. Selanjutnya setelah sempat mensukseskan proyek apartment dari Jakarta Propertindo yang sempat vakum 4 tahun dalam 1 tahun terjual, eksekutif kelahiran 1975 ini masuk ke PT Modernland Realty Tbk sebagai general manager (GM) operasional kawasan industri di Cikande seluas 2000 hektar.

Kemudian ke Ciputra Group sebagai GM marketing, dan terakhir di Sinar Mas Land memasarkan perumahan mewah Nava Park di kota BSD City, Serpong, Tangerang, sebelum bergabung dengan PT Cipta Harmoni Lestari (CHL) tahun 2018. “Jadi, saya belajar selama 18 tahun di perusahaan pengembang top ten di negeri ini sebelum bergabung dengan Cipta Harmoni Lestari. Bekerja di perusahaan pengembang di tengah persaingan yang makin ketat, harus tahu A sampai Z. Tahu marketing, operasional, bisa buat feasibility study (FS), pengembangan, finansial.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI