Tampilkan di aplikasi

Pesona Prima Cikahuripan 6, rumah subsidi yang syariah banget

Majalah Housing Estate - Edisi 194
30 November 2020

Majalah Housing Estate - Edisi 194

Pesona Prima Cikahuripan 6 yang dikembangkan PT Kreasi Prima Nusantara di Jl Cikuripan Raya

Housing Estate
Pesona Prima Cikahuripan 6 yang dikembangkan PT Kreasi Prima Nusantara di Jl Cikuripan Raya, Klapanunggal, Bogor, terpilih sebagai perumahan bersubsidi syariah terbaik 2020 versi Majalah HousingEstate dan portal properti housingestate.id. Perumahan seluas 8 (delapan) hektar ini memiliki sejumlah kelebihan.

Pertama, sebelum dipasarkan legalitasnya lengkap. “Semua sertifikat tanah dan izin mendirikan bangunan (IMB) sudah pecah per unit. Setelah itu kami baru mulai memasarkan. Jadi, tidak ada unsur gharar (spekulasi yang merugikan pihak lain) pada proyek,” kata Hadiana, Direktur Utama PT Kreasi Prima Nusantara.

Kedua, uang yang dibayarkan konsumen untuk tanda jadi dan uang muka juga dijamin aman, tidak bakal hilang, karena developernya membuat rekening penampungan (escrow account). Konsumen membayar tanda jadi dan angsuran uang muka ke rekening penampungan tersebut, tidak ke rekening developer seperti perumahan-perumahan lain pada umumnya. Selama pembangunan, developer tidak memakai dana di rekening penampungan itu. “Uang di escrow account baru kami tarik setelah konsumen menerima rumah,” jelasnya.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI