Kompak & multifungsi

Majalah Idea - Edisi 168
17 Mei 2017

Majalah Idea - Edisi 168

Memanfaatkan ruang untuk sebanyak mungkin kebutuhan. Memfasilitasi pemilik rumah dengan peralatan modern yang praktis dan memudahkan.

Idea
Salah Satu ruang yang menyimpan paling banyak barang atau perkakas adalah dapur. Aneka perlengkapan memasak dan bersantap ada di ruang ini. Begitu pun dengan fasilitas yang mendukung aktivitas. Dari mulai wastafel untuk mencuci piring, berbagai peralatan elektronik seperti kulkas, oven, rice cooker, microwave, sampai perlengkapan sehari-hari seperti piring, gelas, dan segala alat untuk memasak, juga stok bahan makanan, serta lemari penyimpan semua keperluan ini.

Apa yang harus dilakukan, jika ruang yang ada tak cukup leluasa mengakomodasi semuanya? Apalagi ditambah kebutuhan lain, di mana tak ingin sekadar menggunakan dapur hanya untuk memasak. Bersantap bersama keluarga pun ingin dilakukan di tempat ini.

Solusinya adalah mendesain ruang secara compact atau padat. Yang artinya setiap jengkal dimanfaatkan. Selain itu, menerapkan fleksibilitas dalam penataan furnitur, peletakan peralatan makan dan memasak. Setiap desain diupayakan memiliki peran ganda (multifungsi).

Demikian disampaikan oleh desainer Devin Tejasukmono. “Menambahkan peralatan modern yang canggih dan praktis pun wajib dilakukan, karena dengan alat-alat ini aktivitas memasak bisa dipersingkat prosesnya. Tak hanya waktu yang dihemat namun juga mengurangi banyaknya peralatan yang digunakan,” tambah Alex Kevin, rekan Devin, yang menjadi desainer di Informa Custom Furniture.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI