Maskulin yang lembut

Majalah Idea - Edisi 172
5 September 2017

Majalah Idea - Edisi 172

Walaupun menggunakan warna gelap, dapur tidak terlihat sumpek. Bukaan cukup besar menjadi penyeimbangnya. / Foto : Alt Kat Architectural PhotograPhy

Idea
Maskulin biasanya dikonotasikan dengan keras dan dingin. Namun dengan permainan warna, maskulin bisa tampil lebih lembut. Dapur ini menjadi bagian dari hunian yang berhadapan langsung dengan Pantai Moda, istanbul, Turki. keindahan alam dan suasananya sudah pasti indah dan nyaman. Nilai plus keindahan inilah yang coba dibawa masuk ke dalam hunian, termasuk dapur.

Sang pemilik adalah seorang matematikawan yang hidup sendiri dan menyukai kesan mewah. Menghadirkan kesan mewah tidak melulu menggunakan material seperti marmer. kayu ek yang diaplikasikan pada kabinet dapur, juga mampu melakukannya. Pilihan warna cokelat muda di sini menciptakan kesan mewah yang lembut.

Sebagai penyeimbang kesan lembut ini, material keras dihadirkan, yaitu logam berwarna gelap dan susunan bata ekspos yang diaplikasikan pada dinding. Berpadunya dua jenis material, kayu yang lembut dan hangat dengan material logam yang dingin dan keras memberi keharmonisan. sebuah perpaduan yang menciptakan kesan elegan.

Permainan warna bisa diaplikasikan pada peranti dapur. Pilih peranti dengan warna yang berbeda dari ruang keseluruhan. Ini akan menjadi aksen yang mencuri mata dan menimbulkan kesan lebih dinamis. Tidak sebagai tempat memasak saja, dapur juga menjadi tempat berkumpul. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, disediakan meja bar beserta kursi yang langsung menghadap dapur.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI