Tampilkan di aplikasi

Saat milenial membeli rumah KPR jadi solusi?

Majalah Idea - Edisi 188
28 Desember 2018

Majalah Idea - Edisi 188

Bicara soal generasi milenial dan rumah adalah pembahasan yang menarik. Keinginan memiliki hunian yang dibeli sendiri sering menemui beberapa kendala, salah satunya masalah dana.

Idea
Membeli rumah memang tidak mudah dan tidak murah. Dana yang diperlukan tidak sedikit, apalagi jika yang diinginkan adalah rumah yang lokasinya strategis atau di pusat kota. Sebagai gambaran, kini harga rumah di wilayah pinggiran Jakarta saja sudah mencapai di atas Rp500 juta untuk tipe 36. Bisa dibayangkan jika lokasinya di pusat kota, harganya sudah pasti lebih mahal.

Menangkap kebutuhan ini, banyak program diluncurkan oleh bank melalui produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Ini merupakan solusi akan permasalahan kaum milenial agar mereka bisa punya rumah tanpa harus secara drastis mengubah gaya hidup atau mengorbankan hobi mereka.

KPR BNI Griya Gue “Pada prinsipnya yang dibutuhkan oleh para kaum milenial ini akan sebuah solusi keuangan dari bank, dalam hal ini KPR atau KPA, adalah adanya kemudahan, kecepatan, dan bunga yang murah (terjangkau),” ujar Stefanus Darjono, Branch Manager PT Bangk Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Bekasi saat ditemui IDEA di acara topping off apartemen Cimanggis City di Jl. Raya Bogor.

Keunggulan BNI Griya Gue adalah jangka waktu kredit hingga 25 tahun, kemudahan DP mulai dari 0%, serta fleksibilitas fitur angsuran suka-suka di mana cicilan akan menjadi lebih ringan di awal kredit, disesuaikan dengan penghasilan, sehingga gaya hidup milenials tidak perlu berubah. Proses pengajuan tidak mensyaratkan berkas yang sulit dipenuhi, dan tidak memerlukan waktu lama dalam pemrosesannya.

Saat ini BNI Griya Gue menawarkan suku bunga ringan dan tetap mulai 6,25% per tahun efektif fixed 2 tahun pertama dan 7,25% per tahun efektif fixed 1 tahun berikutnya. Mandiri KPR Milenial Mengusung campaign #mudabelirumah, Bank Mandiri meluncurkan program
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI