Tampilkan di aplikasi

Smart mop cepat dan praktis bersihkan lantai

Majalah Idea - Edisi 189
31 Januari 2019

Majalah Idea - Edisi 189

Tak sekadar membersihkan lantai, alat pel ini juga mampu membersihkan jendela dan langit-langit ruang. / Foto : Dok. Bolde Indonesia

Idea
Idealnya, memberjihkan lantai rumah dilakukan setiap hari. Apalagi, jika di rumah memiliki anak kecil yang masih merangkak atau baru belajar jalan. Tak hanya menyapu, Anda pun harus rutin mengepel agar si kecil leluasa bermain dan terbebas dari penyakit yang kerap menempel di lantai. Namun, bagi yang di rumahnya tidak memiliki asisten rumah tangga, kegiatan rutin membersihkan lantai pastinya akan melelahkan.

Apalagi jika harus mengepel dengan metode konvensional yang mengharuskan air pel diperas dengan tangan. Selain kulit menjadi kasar dan kotor karena bersentuhan langsung dengan air pel yang berbahan kimia tinggi, juga membutuhkan tenaga untuk memeras kain pelnya. Tentunya, Anda memerlukan alat pembersih praktis digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Untunglah saat ini ada smart mop, alat pel praktis yang terdiri dari satu set peralatan, yakni ember dan alat pel. Di ember ini terdapat semacam keranjang yang bisa berputar, fungsinya sebagai pengering, menggantikan fungsi memeras manual. Sehingga tangan tidak kotor karena tak perlu memeras kain. Inovasi kepala pel yang dapat memutar juga memudahkan Anda saat membersihkan kolong, kaca jendela, dan sela-sela area yang sulit dijangkau. Untuk memastikan lantai bersih maksimal, dibutuhkan smart mop yang berkualitas.

Di pasaran dan toko-toko modern, telah banyak ditemukan merek smart mop yang diproduksi oleh beberapa produsen, baik produsen lokal (Indonesia) maupun dari luar negeri. Beberapa merek yang sudah dikenal adalah Super Mop, Tatay, dan Proclean. Jenis-jenis Smart Mop. Jenis-jenis smart mop menurut Wilman Hilmani, Marketing Manager Bolde Indonesia, dibedakan dari bentuk kepala pel yaitu circle head (piringan) dan flat head (datar). “Yang piringan biasanya khusus buat ngepel lantai.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI