Tampilkan di aplikasi

Suramnya masa depan Uber

Majalah Infokomputer - Edisi 4/2017
7 April 2017

Majalah Infokomputer - Edisi 4/2017

Tuntutan hukum Waymo mungkin akan menjadi palu godam bagi Uber yang berdiri pada model bisnis yang rapuh. / Foto : telegraph.co.uk

Infokomputer
Dengan nada tinggi, CEO Uber Travis Kalanick berujar “Good luck!” sambil turun dari mobil. Sang sopir pun membalas juga dengan nada tinggi “Good luck for you too, but I know you won’t go far”. Itulah drama yang terjadi ketika Travis bertengkar dengan sopir Uber bernama Fawzi Kamel.

Ketika tahu penumpang yang ia bawa adalah CEO Uber, Fawzi pun memprotes kebijakan Uber yang menurunkan tarif Uber Black. Fawzi merasa, kebijakan tersebut membuat ia kehilangan pendapatan sampai US$97 ribu. “Anda menaikkan standar layanan namun justru menurunkan tarif,” ungkap Fawzi. Namun Travis menolak tuduhan tersebut.

“Beberapa orang tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan sendiri. Mereka menyalahkan orang lain atas semua yang terjadi dalam hidup mereka!” ungkap Travis dengan nada ketus.

Pertengkaran yang terekam melalui dashcam mobil itu pun menjadi viral. Perkataan Travis yang merendahkan sang pengemudi Uber dianggap keterlaluan. Travis pun menyadari kesalahannya dan meminta maaf secara publik. “Insiden ini menyadarkan saya untuk mengubah perilaku saya dan menjadi lebih dewasa,” ungkap Travis dalam pernyataan tertulisnya.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI