Tampilkan di aplikasi

Asustor AS1002T kinerja lumayan

Majalah Infokomputer - Edisi 4/2017
7 April 2017

Majalah Infokomputer - Edisi 4/2017

Walaupun spesifi kasi dan fi turnya lebih sederhana, NAS ini tetap mampu menghasilkan kinerja yang lumayan. / Foto : Dok. Asustor

Infokomputer
Untuk makin menambah fungsionalitas NAS (network attached storage), para produsen biasanya menambahkan beragam fi tur seperti media server dan beberapa fungsi lainnya. Ini tentu di luar fungsi utamanya sebagai media berbagi-pakai fi le di jaringan. Namun, terkadang tak semua orang membutuhkan fi tur-fi tur tambahan tersebut.

Jika Anda termasuk pengguna yang tak terlalu mementingkan fi tur-fi tur tambahan di samping fungsi utama sebuah NAS, Anda bisa memilih varian NAS yang lebih sederhana. Asustor AS1002T ini adalah salah satu contohnya.

Asustor AS1002T adalah sebuah NAS yang diposisikan di kelas entry-level. Diposisikan di kelas entrylevel, Asustor AS1002T ini memang memiliki fi tur yang tak selengkap varian lain yang berada di atasnya. Salah satunya adalah absennya port HDMI. Port ini biasanya dipakai oleh fi tur media player Kodi untuk menayangkan tampilan secara langsung ke televisi.

Meskipun begitu, NAS ini juga tetap dilengkapi fi tur App Center pada panel kontrol web ADM (Asustor Data Master). Fitur tersebut berguna untuk menambah beberapa aplikasi pelengkap yang bisa memberikan fungsi tambahan seperti media server, mail server, antivirus, dan masih banyak lagi. Fitur multimedia juga tetap hadir pada NAS ini.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI