Tampilkan di aplikasi

Strategi LINE jadi smart portal nomor satu

Majalah Infokomputer - Edisi 4/2017
7 April 2017

Majalah Infokomputer - Edisi 4/2017

Ongki Kurniawan (Managing Director linE indonesia) / Foto : Abdul aziz

Infokomputer
Ongki Kurniawan (Managing Director LINE Indonesia) menjelaskan demografi pengguna LINE di Indonesia. Pengguna terdaftar LINE di Indonesia ada sebanyak 90 juta orang, naik 200 persen dari tahun 2014. Pengguna LINE paling banyak berada di kota-kota besar di Indonesia, mengingat sebaran smartphone sangat besar di kota-kota ini. Sebanyak 80 persen pengguna LINE di Indonesia berusia di bawah 30 tahun dan terbukti aplikasi chatting LINE sangat digandrungi generasi millennial. Uniknya, sebanyak 55 persen pengguna Line di Indonesia adalah perempuan dan hanya 45 persen yang laki-laki.

“Platform Line memang fun youth centric. [Pengguna Line] paling banyak memang perempuan karena perempuan lebih menyukai stiker-stiker LINE yang lucu-lucu, imut, dan menarik. Perempuan pun kerap menggunakan stiker untuk mengungkapkan emosinya daripada laki-laki,” katanya ketika menerima InfoKomputer di kantor pusat LINE di gedung Energy, Jakarta.

LINE pun memiliki keunikan dan ciri khas dibanding kompetitor, misalnya WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM) yang menyasar para profesional dan pekerja. Aplikasi chatting LINE memang cenderung menyasar anak muda.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI