Tampilkan di aplikasi

Fintech lending : Cepat dan mudah pinjam uang

Majalah Infokomputer - Edisi 08/2018
2 Agustus 2018

Majalah Infokomputer - Edisi 08/2018

Memanfaatkan teknologi, layanan fintech lending bisa memberikan pinjaman secara cepat. / Foto : Zpp2Photo/Stock

Infokomputer
Terkadang, beberapa orang sering mengalami kebutuhan mendadak di saat kondisi keuangannya sedang menipis. Dengan berbagai alasan yang ada, melakukan peminjaman dana boleh dibilang menjadi salah satu solusi yang banyak dipilih beberapa kalangan masyarakat dalam mengatasi masalah tersebut.

Saat menjelang hari raya besar seperti Idul Fitri misalnya, bisa dikatakan sebagian besar orang membutuhkan sedikit dana ekstra dalam menyambut momen perayaan itu. Hal seperti ini dialami pula oleh seorang karyawan swasta asal Jakarta, sebut saja namanya Budi.

Tidak seperti biasanya, bulan itu Budi memerlukan dana lebih untuk keperluan mendadaknya saat menjelang hari raya Idul Fitri. Awalnya, ia berpikir untuk melakukan peminjaman dana alias uang kepada teman dekat atau sanak keluarganya. Namun, hal itu tidak dilakukannya lantaran takut nantinya hanya akan merepotkan orang lain saja.

Alhasil, Budi pun memutar otak mencari cara bagaimana mendapat pinjaman dana secara cepat. Sama seperti orang pada umumnya yang memanfaatkan internet untuk mencari berbagai informasi, hal itu juga dilakukan olehnya. Dengan memanfaatkan smartphone-nya, Budi mulai melakukan pencarian seputar informasi pinjaman dana secara cepat tersebut.

Setelah mencari-cari informasi dari hasil berselancarnya di internet, akhirnya Budi menemukan bahwa ada banyak aplikasi untuk smartphone yang menawarkan pinjaman KTA dengan mudah dan cepat. Dibilang mudah karena hanya memerlukan KTP serta dokumen tambahan lainnya dan disampaikan melalui aplikasi, sedangkan dibilang cepat karena proses verifikasi dan pencairan dana terhitung cukup singkat, bahkan hanya hitungan menit saja.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI