Tampilkan di aplikasi

Permudah proses penagihan utang sektor multifinance

Majalah Infokomputer - Edisi 09/2018
3 Oktober 2018

Majalah Infokomputer - Edisi 09/2018

Startup ini berkomitmen membantu perusahaan finansial dalam meningkatkan produktivitas pekerja lapangan.

Infokomputer
Bagi perusahaan pembiayaan (multifinance), salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah memantau proses penagihan oleh pekerja lapangan. Proses pemantauan ini penting mengingat kelancaran penagihan akan berdampak pada pembiayaan macet atau NPF (non performing financing), yang menjadi tolok ukur sehat atau tidaknya sebuah layanan multifinance.

Latar belakang inilah yang mendorong lahirnya aplikasi Jari Mobile Collection. Jari sendiri merupakan perusahaan teknologi yang berkonsentrasi pada solusi mobile untuk pekerja lapangan. Melalui solusi ini, productivity dan visibility terhadap para karyawan di lapangan menjadi lebih gampang dipantau. Dengan begitu, kelancaran operasional perusahaan dapat terjaga.

“Kami menggunakan best practice sebagai landasan dalam merancang fungsional produk dan sangat memperhatikan user experience. Sehingga aplikasi Jari tidak hanya fungsional tapi juga nyaman dalam penggunaan,” tutur Stephanus Lutfi (Co- Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT. Jari Solusi International).

Beragam Produk. Startup yang telah beroperasi sejak hampir dua tahun lalu ini telah mengeluarkan beberapa produk, yaitu Jari Collection, Jari Quest, Jari Surveillance, dan Jari Survey. Aplikasi Jari Collection berperan sebagai collecting data atau payment yang dilengkapi dengan task management, live tracking, online payment, dan informative webportal.

Sedangkan Jari Quest, yang baru rilis akhir Juli lalu, merupakan aplikasi untuk melihat produktivitas pekerja lapangan yang dilengkapi tracking dan dashboard yang informatif. Sementara Jari Surveillance berfungsi melakukan pencarian kendaraan dengan cepat berdasarkan nomor kendaraan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan GPS Tracking dan Email Notification. Terakhir adalah Jari Survey, yaitu aplikasi untuk melakukan survey on site yang saat ini masih dalam proses development.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI