Tampilkan di aplikasi

Manfaatkan satu hari dalam sebulan untuk berdonasi

Majalah Jendela - Edisi XIV/09/2017
11 Januari 2018

Majalah Jendela - Edisi XIV/09/2017

Mendengar hal tersebut, Presiden Joko Widodo menanggapi positif.

Jendela
Keluhan para pegiat literasi tentang mahalnya biaya pengiriman buku ke penjuru tanah air kini tak ada lagi. Pemerintah membebaskan biaya pengiriman buku bacaan ke seluruh daerah di tanah air bagi para donator.

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan para pegiat literasi pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017, merupakan momen penting dalam perkembangan geliat literasi di Indonesia. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut, salah satu keluh kesah yang disampaikan oleh para pegiat literasi adalah mahalnya biaya pengiriman buku ke penjuru tanah air.

Bahkan kemahalannya dapat melebihi harga buku yang dikirimkan. Mendengar hal tersebut, Presiden Joko Widodo menanggapi positif. Presiden berjanji akan membebaskan biaya pengiriman buku bacaan ke seluruh daerah di tanah air bagi para donatur.

Janji tersebut kemudian direalisasikan oleh Kementerian BUMN melalui PT. Pos Indonesia, yaitu dengan membebaskan biaya pengiriman buku bacaan ke seluruh penjuru tanah air melalui kantor pos di manapun. Waktu yang dipilih menjadi hari baik tersebut adalah tanggal 17 setiap bulannya.
Majalah Jendela di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI