Tampilkan di aplikasi

Buku MNC Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Kumpulan Cerita: Korban Berita Pagi

1 Pembaca
Rp 35.000 17%
Rp 29.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 87.000 13%
Rp 25.133 /orang
Rp 75.400

5 Pembaca
Rp 145.000 20%
Rp 23.200 /orang
Rp 116.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Menulis adalah sebuah proses mengolah ide menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk disampaikan dan diceritakan kepada pembaca. Sedangkan ide bisa didapat dari kejadian sehari-hari yang kita lihat, kita dengar, kita rasakan bahkan yang kita lakukan sendiri. Menulis bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa batasan pendidikan, dan dapat dilakukan oleh siapa saja asal mau belajar dan punya keinginan yang kuat, meski dengan keadaan bagaimana pun. Salah satunya seperti yang dilakukan Pungky ini.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Pungky Wardhani

Penerbit: MNC Publishing
ISBN: 9786026397102
Terbit: Januari 2022 , 97 Halaman

BUKU SERUPA













Ikhtisar

Menulis adalah sebuah proses mengolah ide menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk disampaikan dan diceritakan kepada pembaca. Sedangkan ide bisa didapat dari kejadian sehari-hari yang kita lihat, kita dengar, kita rasakan bahkan yang kita lakukan sendiri. Menulis bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa batasan pendidikan, dan dapat dilakukan oleh siapa saja asal mau belajar dan punya keinginan yang kuat, meski dengan keadaan bagaimana pun. Salah satunya seperti yang dilakukan Pungky ini.

Pendahuluan / Prolog

Korban Berita Pagi Pesan Persahabatan dan Kehidupan
Menulis adalah sebuah proses mengolah ide menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk disampaikan dan diceritakan kepada pembaca. Sedangkan ide bisa didapat dari kejadian sehari-hari yang kita lihat, kita dengar, kita rasakan bahkan yang kita lakukan sendiri.

Menulis bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa batasan pendidikan, dan dapat dilakukan oleh siapa saja asal mau belajar dan punya keinginan yang kuat, meski dengan keadaan bagaimana pun. Salah satunya seperti yang dilakukan Pungky ini.

Saat tahu bagaimana keadaan Pungky, saya teringat dengan salah satu novelis yang mempunyai keadaan yang sama dengannya. Namanya Ramaditya Adikara. Meskipun beliau mengalami tuna netra tetapi beliau aktif menulis, ngeblog, youtube, bermain game. Untuk melihat bagaimana aktivitasnya dan bagaimana cara beliau melakukan itu bisa dilihat di youtubenya dengan nama pencarian Ramaditya Adikara.

Membaca 10 cerpen yang ditulis Pungky dalam kumpulan cerpen Korban Berita Pagi ini membuktikan bahwa Pungky mempunyai potensi yang bagus dalam menulis jika terus diasah. Cerita-cerita di dalamnya mengambil ide tidak jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari seperti keluarga, persahabatan dan pertemuan dengan orang-orang di sekitar. Meskipun begitu tulisan Pungky di buku ini mempunyai banyak hikmah yang bisa dipetik setelah kita selesai membacanya.

Misalnya berhubungan dengan parenting (ilmu mendidik buah hati), tentang bagaimana anak harus bersikap dengan orangtua tertulis pada cerita yang berjudul Cermin yang Berkeriput, Dewasakan Aku, Karma Kurma, Puzzle Kehidupan, Mimbar Maulid. Tentang kerja keras pada cerita berjudul Jukir Menjungkir Batin. Tentang berpikiran positif dengan profesi orang dan berusaha melihat sisi baiknya pada cerita Korban Berita Pagi.

Tentang manfaat kejujuran pada cerita Manusia Angka. Dan hikmah lain pada beberapa cerita lainnya. Buku kumpulan cerpen ini sangat cocok dibaca oleh pembaca di segala usia mulai dari usia remaja SMP hingga orang usia tua yang masih gemar membaca.

Penulis

Pungky Wardhani - Pungky Wardhani, lahir di Mojokerto, 31 Oktober 1993. Pendidikannya dimulai tahun 1998 di TK Tunas Harapan, lalu lanjut ke SDN Wates Umpak II tahun 2000 hingga tahun 2006. Sejak tahun 2006, Pungky menyandang difabel netra, namun kekurangan itu tak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar dan berkarya. Pada tahun 2010 ia masuk jenjang sekolah menengah pertama di Pendidikan Khusus Negeri Seduri hingga tahun 2013. Tak berhenti sampai di situ, Pungky kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 1 Puri Mojokerto tahun 2013 s.d. 2016. Saat di bangku SMA, Pungky pernah memperoleh penghargaan sebagai pemenang harapan dalam Lomba Baca Puisi Tingkat SMA se-Kabupaten Mojokerto yang diadakan Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Mojokerto. Anak kedua dari tiga bersaudara ini tinggal di Dsn. Wringin lawang Ds. Jatipasar RT. 03 RW. 02 Kec. Trowulan Kab. Kabupaten (61362). Buku Kumpulan Cerita Korban Berita Pagi adalah manifestasi hobi menulisnya yang begitu kental ia tekuni. Pungky memiliki motto “Ucapan dan perbuatan adalah aplikasi dari sebuah doa”, dengan motto hidup itulah ia terus belajar dan berkarya. Saat ini ia sedang menempuh bangku perkuliahan di Universitas Brawijaya. Pungky dapat Anda kontak melalui Telp/WA: 0895606134659, FB: https://m.facebook.com/pungky.wardhani.775, BBM: 5f28fa2f dan Email: Pungkysan45@gmail.com.

Daftar Isi

Sampul
Pengantar
Daftar Isi
Cermin Yang Berkeriput
Dewasakan Aku
Empat Mata
Jukir Menjungkir Batin
Karma Kurma
Korban Berita Pagi
Manusia Angka
Puzzle Kehidupan
Mimbar Maulid
Epilog: Hitam Putih Dunia Pungky
Profil Penulis