Tampilkan di aplikasi

Buku MNC Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Life Coaching

Coaching of Actualization Indonesia Values

1 Pembaca
Rp 150.000 47%
Rp 80.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 240.000 13%
Rp 69.333 /orang
Rp 208.000

5 Pembaca
Rp 400.000 20%
Rp 64.000 /orang
Rp 320.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Penulisan buku ini didorong oleh kebutuhan terhadap peningkatan mutu Coaching dari seorang Coach yang akan membantu seseorang untuk proses menemukan dan bertindak berdasarkan solusi yang paling cocok dengan dirinya sesuai dengan Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia, dari posisi dimana dia sekarang, dengan menggali sumber daya apa saja yang dibutuhkan, sikap mental yang harus dibangun, dan teknik-teknik yang cocok dalam mengimplementasikannya dengan mengajukan pertanyaan yang tepat sehingga ‘coachee’akan menemukan jawaban dengan sendirinya. Menumbuhkan rasa semangat Pancasila yang di implementasikan dalam kehidupannya.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: I Dewa Gede Soni Aryawan ATD, M.EngSc

Penerbit: MNC Publishing
ISBN: 9786024628253
Terbit: Maret 2022 , 252 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Penulisan buku ini didorong oleh kebutuhan terhadap peningkatan mutu Coaching dari seorang Coach yang akan membantu seseorang untuk proses menemukan dan bertindak berdasarkan solusi yang paling cocok dengan dirinya sesuai dengan Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia, dari posisi dimana dia sekarang, dengan menggali sumber daya apa saja yang dibutuhkan, sikap mental yang harus dibangun, dan teknik-teknik yang cocok dalam mengimplementasikannya dengan mengajukan pertanyaan yang tepat sehingga ‘coachee’akan menemukan jawaban dengan sendirinya. Menumbuhkan rasa semangat Pancasila yang di implementasikan dalam kehidupannya.

Ulasan Editorial

Saya bangga sebagai Reviewer dari buku Life Coaching yang ditulis oleh Bp I Dewa Gede Soni Aryawan ATD, MEngSc, Widyaiswara Ahli Madyadi BPSDM Provinsi DKI Jakarta. Buku yang menarik dan penjelasannya lugas dan jelas dalam mengantarkan pembaca mendalami nilai-nilai Kebangsaan Indonesia.

Buku Coaching Kebangsaan, yang begitu penting untuk generasi era digital ini untuk menumbuhkan rasa semangat Pancasila dan buku yang masih langka penulis , menjadikan pengalaman baru bagi saya. Coaching Kebangsaan penting dilakukan agar generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini tidak lupa dan bisa terus menjaga jati diri Bangsa Indonesia. Selamat untuk penulis dan sucses selalu

Penulis buku Leadership Coaching / Dr. Susy Setiowati P, BSc, MPd

Pendahuluan / Prolog

Pengantar
Puji Syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Allah Yang Maha Kuasa, atas perkenan-Nya, dan kemampuan yang telah dianugerahkan-Nya sehingga penulis berhasil menyelesaikan buku yang berjudul: “Life-Coaching” (Coaching Kebangsaan).

Penulisan buku ini didorong oleh kebutuhan terhadap peningkatan mutu Coaching dari seorang Coach yang akan membantu seseorang untuk proses menemukan dan bertindak berdasarkan solusi yang paling cocok dengan dirinya sesuai dengan Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia, dari posisi dimana dia sekarang, dengan menggali sumber daya apa saja yang dibutuhkan, sikap mental yang harus dibangun, dan teknik-teknik yang cocok dalam mengimplementasikannya dengan mengajukan pertanyaan yang tepat sehingga ‘coachee’akan menemukan jawaban dengan sendirinya.

Menumbuhkan rasa semangat Pancasila yang di implementasikan dalam kehidupannya. Coaching Kebangsaan dilakukan agar generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini tidak lupa dan bisa terus menjaga jati diri Bangsa Indonesia. Berkembangnya ilmu teknologi menjadi pengaruh terbesar dalam perubahan karakter dan juga tingkah laku generasi Y (Milenial) dan generasi Z (I-generation), akibat dari perkembangan ilmu teknologi tersebut, nilai-nilai kebangsaan kini sedikit demi sedikit mulai tergerus oleh globalisasi yang berpotensi memberi pengaruh terhadap generasi milenial (Y) dan Generasi Z. Maka penulis mengajak para Coach untuk melakukan coaching nilai-nilai kebangsaan agar generasi penerus tidak cukup hanya cerdas, tetapi juga harus memiliki jiwa kebangsaan yang kuat di tengah keberagaman.

Tuntutan Life-Coaching Kebangsaan bagi aparatur pemerintah seperti tersebut, perlu dibuat terobosan baru dalam hal, penerapan sistem pelatihan dengan model Life-Coaching. Buku ini disusun untuk membantu para Coach dalam memberikan Life-Coaching bagi pelatihan di pemerintahan dalam dalam meningkatkan kesadaran akan jati diri sebagai bangsa Indonesia dan meningkatkan kinerja. Saya telah berusaha membuat buku ini sebagai tulisan yang menarik, juga sebagai suatu bimbingan praktis mengenai “Apa” dan Bagaimana “, “ Proses Life Coaching “. Ini merupakan kompilasi dari banyak buku yang sudah saya jumpai. Buku ini dimaksudkan sebagai pengantar bagi siapa saja yang ingin menjadi Coach, baik secara pribadi, atau di pemerintahan, juga dapat sebagai panduan referensi para coach yang baru menekuni profesinya, para Widyaiswara dan Dosen di seluruh Indonesia.

Bagi mereka yang ingin mempraktikkan keterampilan ini, disediakan latihan sebagai Coach yang dilengkapi dengan contoh-contoh pertanyaan. Isi Buku ini terdiri dari dua bagian. Bagian ke I merupakan Basic Life-Coaching tentang Apa, Siapa, Kapan dan Dimana Life-Coaching dilaksanakan, serta ada apa Generasi Y dan Generasi Z ?, Mengapa penting melakukan LifeCoaching tentang Aktualisasi Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia?,Bagaimana memulai melaksanakan Life-Coahing ?, Bagaimana membangun Rapport?, Teknik Coaching “Mendengarkan”, Teknik bertanya, dan beberapa Coaching Model.

Lalu pada bagian ke II tentang Advanced Coaching yang mengulas antara lain Praktik Life-Coaching, dan berbagai cerita, pengalaman nyata, disajikan dalam dialog yang sederhana. Coaching mungkin digunakan dalam sesi-sesi formal, atau di mana secara informal cocok dengan rekan, keluarga, teman, bawahan atau atasan langsung. Untuk mudahnya saya mengartikan orang yang melakukan Coaching sebagai ‘Coach’ dan orang yang dibina sebagai ‘Coachee’.

Sekali lagi penulis merasa sangat bersyukur dapat menyelesaikan buku ini di sela-sela kegiata rutin. Karena itulah pada kesempatan yang baik ini, penulis mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan tinggi penulis sampaikan kepada Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta, Bapak Mochamad Miftahulloh Tamary yang telah memberikan masukan-masukan berharga, di sela-sela kepadatan tugas utamanya dan untuk orang-orang dalam kehidupan penulis, kepada Isteri tercinta, dan anak-anakku yang dapat memahami atas berkurangnya waktu untuk bersama mereka dan dukungannya, sehingga penulis dapat menyelesaikan buku ini.

Buku ini sebagai pengantar bagi para Coach dalam melakukan Life Coaching secara komprehensif dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia terutama strategi yang perlu dilakukan dalam mengimplementasikan, mengaktualisasikan nilai-nilai kebangsaan khususnya nilai ke-Bhinneka Tunggal Ika-an bagi Generasi di era digital saat ini.

Akhirnya tak ada gading yang tak retak, penulis menyadari buku ini belum sempurna. Namun penulis berharap, semoga buku ini dapat membantu para Coach, Mentor, Dosen dan Pembaca yang mulia dan dapat memperoleh manfaatnya.

Penulis

I Dewa Gede Soni Aryawan ATD, M.EngSc - Penulis menjalani pendidikan dari SD sampai SMA di Bali. Setelah menamatkan SMA di SMA Negeri 1 Denpasar tahun 1988, penulis melanjutkan pendidikannya di DiplomaIII Balai Diklat Ahli LLAJR Bekasi Jawa Barat dan tamat tahun 1991. Tahun 1994 sampai tahun 1996 mengikuti Program Diploma-IV Transportasi Darat di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi – Jawa Barat. Program S-2 di bidang Transport System Engineering dijalani penulis di University of South Australia (UniSA) Adelaide – South Australia tamat tahun 2000 dan mendapat gelar Master of Engineering Science (MEngSc).

Daftar Isi

Sampul
Kata Sambutan Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta
Pengantar
Daftar Isi
Bab 1: Dasar-Dasar Life-Coaching (Coaching Aktualisasi Nilai-Nilai Kebangsaan)
Bab 2: Advanced Coaching
Penutup
Lampiran
Daftar Pustaka
Sekilas Tentang Penulis & Reviewer