Tampilkan di aplikasi

Hacthback gesit kaya fitur

Majalah motor - Edisi 76
15 Juni 2016

Majalah motor - Edisi 76

Muncul pertama kali pakai nama Mazda Hazumi Concept di Geneva Motor Show 2 tahun silam, hatchback mungil buatan Mazda hadir di Indonesia dengan target pasar kaum urban, yang ngedepanin sisi ergonomis dari sebuah mobil. Dilihat dari hasilnya sekarang, emang Mazda2 SkyActiv GT ini enggak jauh beda dari versi prototipenya terdahulu. / Foto : Kipli

motor
Enggak cuma punya segudang teknologi dan fitur, tapi Mazda2 SkyActiv ini juga gampang buat dimodifikasi... Muncul pertama kali pakai nama Mazda Hazumi Concept di Geneva Motor Show 2 tahun silam, hatchback mungil buatan Mazda hadir di Indonesia dengan target pasar kaum urban, yang ngedepanin sisi ergonomis dari sebuah mobil. Dilihat dari hasilnya sekarang, emang Mazda2 SkyActiv GT ini enggak jauh beda dari versi prototipenya terdahulu.

Bisa dilihat dari eksteriornya. Contohnya grille, velg, bumper, lampu, bahkan kontur body yang identik. Tapi kalau elu perhatiin secara seksama, model baru ini lebih ‘bongsor’ daripada generasi sebelumnya. Dimana seluruh aspek seperti dimensi wheelbase, panjang dan tinggi yang berbeda. Lampu depan yang dilengkapi DRL berteknologi LED yang ngikutin pola projector headlamp, ngasih kesan ekslusif sekaligus mewah hatchback dengan desain KODO ini. Beda banget sama kompetitornya yang masih ngandalin tipe LED strip.

Bicara soal desain, enggak heran kalau sekilas waktu lihat Mazda2 SkyActiv ini jadi teringat sama saudarasaudaranya. Seperti CX-5, Mazda6, atau kembar nonidentiknya dalam versi sedan, yaitu Mazda3. Masuk ke kabin, rasanya worth it banget lihat seluruh kompartemen, sama material kabinnya. Terutama teknologi sama fiturnya, dibanding waktu merogoh kantong sebanyak kurang lebih Rp 280 juta untuk tipe GT ini. Ngomongin fitur, beberapa peranti canggih diimplementasikan Mazda di model ini.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI