Tampilkan di aplikasi

Sexy Rocco Neckbreaker, pakai 2 remote air-sus

Majalah motor - Edisi 76
15 Juni 2016

Majalah motor - Edisi 76

Kalau ngomongin aliran stance kekinian, sudah lazim banget mix and match velg lebar dan fi tment-nya dengan air suspension. Kalau sudah begini, siap-siap mobil elu jadi “neckbreaker” dan diacungin jempol. Nah, Danny pemilik Scirocco kece ini punya pemahaman yang sejalan. Lihat aja mobilnya di foto-foto ini. / Foto : Faringga

motor
Kalau ngomongin aliran stance kekinian, sudah lazim banget mix and match velg lebar dan fi tment-nya dengan air suspension. Kalau sudah begini, siap-siap mobil elu jadi “neckbreaker” dan diacungin jempol. Nah, Danny pemilik Scirocco kece ini punya pemahaman yang sejalan. Lihat aja mobilnya di foto-foto ini. Cowok bernama lengkap Danny Aliwarga ini malah punya konsep keren, yaitu Euro JDM yang gabungin parts dari dua benua beda. Nah, gaya ini sekarang lagi marak loh diaplikasi. Makanya, meski VW Scirocco 1.4 TSI lansiran 2015 ini berdarah Jerman, velg yang dipakai adalah Work Meister asal Negeri Sakura.

“Dari dulu pengen lihat mobil Eropa disematin barangbarang Jepang. Surprisingly, hasilnya not bad juga” celetuk Danny. Oh ya, sang empunya ngaku kalau Scirocco ini dulu juga sempat dipasangin SSR Professor 18 inci, selepas doi kuliah di Singapura. Untuk velg yang sekarang sengaja doi cat jadi candy red senada sama kabinnya yang sudah di retrim ulang pakai Nappa leather. “Gue punya juga Advan RS, tapi lebih kece pakai Work Meister celong ini, 19 inci lebar 9+10 inci dan offset 20,” terang Danny.

Selain itu, “Enak juga lebih gampang utak-atik tambahin barrell karena 2-piece construction. Bukan konstruski yang 3-piece pakai rivet karena kelihatan ribet,” sambungnya lagi, sambil bilang velg ini berspek Honda Odyssey. Nah, soal suspensi, “Dulu, mobil ini susah banget jalan kemana-mana waktu jaman gonta-ganti suspensi (static, Red). Bawaannya gesrot melulu jadi bete. Akhirnya gue putusin buat pasang air-sus biar langsung praktis aja. Masa 2 tahun baru 6.000 km saking jarangnya kepake,” curhat penyantap western food ini. Suspensi udara yang dipasang Danny ini unik. Doi pakai merk Air Force tipe Performance Series.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI