HD - ganteng dua warna

Tabloid Motor Plus - Edisi 929
2 Januari 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 929
Motor Plus
Perjumpaan MOTOR Plus dengan Yaniv ‘Neevo’ Evan. Pertemuan awal di salah satu acara show bike juga di Yogyakarta Oktober lalu. Maka itu, ketika bertemu lagi builder Powerplant Motorcycles di ajang 25th Yokohama Hot Rod Custom Show (HRCS) 2016 di Yokohama, Jepang awal Desember lalu itu pun tak sulit untuk memintanya berpose untuk EM-Plus.

Kali ini, pria yang workshopnya terletak di kawasan Hollywood, California, Amerika Serikat itu diundang sebagai tamu kehormatan Mooneyes. Yaniv pun memboyong Harley-Davidson FXR di ajang kustom kulture bergengsi di kawasan Asia tersebut.

“Saya suka membangun FXR, karena mesin motor ini cukup kencang. Ada beberapa motor yang saya kustom dengan desain serupa,” aku Yaniv yang juga punya hasrat di dunia racing itu.

Makanya, selain bikin ganteng tampilan FXR ini dengan dominan dua warna, dirinya juga membuat engine agar lebih mantap digeber kala riding. Seperti ketika EM-Plus tanya, apakah mesin FXR ini sudah dibikin maksimal? “Belum, masih ingin dibuat lebih kencang lagi. Hahaha...,” ungkap pria yang workshopnya kerap didatangi bintang film Hollywood seperti Mark Wahlberg.

Nah, untuk bikin ganteng dengan dua warna, Yaniv yang juga jago bikin pacuan vintage itu pun mengusung kelir hitam dan gold. Kelir emas, dimainkan lewat pengaplikasian peredam kejut belakang dari Ohlins.

Meski per sok berwarna hitam, namun untuk tabung sok mengusung kelir gold yang jadi ciri khas Ohlins. Untuk sok depan, juga mengusung warna serupa. Tetapi, warna emas itu hanya untuk bagian as sok saja. Karena, tabung tetap hitam.

Menemani kelir gold yang terpancar dari sok, Yaniv yang membuka workshop sejak tahun 2002 itu pun memberikan striping melingkar di pelek depan-belakang.

Enggak hanya satu striping, tapi dibuat lebih bergaya dengan dua striping di pelek berwarna dasar hitam itu.

Detail warna emas juga dimainkan di part lain seperti footstep yang memiliki dimensi pendek layaknya footstep di motor balap.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI