Tampilkan di aplikasi

Natasha Rzky, hamil kedua terasa berbeda

Tabloid Nakita - Edisi 896
2 Juni 2016

Tabloid Nakita - Edisi 896

Tak lagi harus bedrest lantaran fl ek seperti pada kehamilan pertama, Natasha kali ini masuk rumah sakit karena tifus. Aduh...

Nakita
Hamil anak kedua ini beda banget dengan hamil anak pertama,” ujar Natasha Rizky (22). “Di kehamilan pertama, saya payah sekali! Bayangin, usia kehamilan dua bulan, saya mengalami fl ek, jadi harus bedrest di rumah selama empat bulan. Empat bulan di kamar terus, males banget, kan?” Tak demikian dengan kehamilan keduanya, Mama dari Megumi Arrawda Sachi (2) ini mengaku tidak ada masalah berarti. Hanya saja, dia sempat dirawat di rumah sakit selama tiga hari lantaran tifus.

“Ha ha ha... sakitnya bukan karena kehamilan, tapi karena saya ceroboh. Saya, kan, senang jajan makanan pinggir jalan atau abang-abang yang lewat depan rumah gitu. Nah, suatu hari saya makan mi ayam, eh, besoknya demam, deh,” papar Istri dari Deddy Mahendra Desta (39) ini. Syukurlah, demamnya cepat tertangani dan bayi di kandungannya selamat. Justru Megumi yang sakit, ketularan sang mama. “Megumi ketularan karena saat menjenguk saya di rumah sakit, dia ngotot ingin es krim yang sedang saya makan.

Saya kasih, deh, sedikit. Eh, besoknya, saya dapat kabar Megumi panas sampai 39 derajat Celsius.” Natasha langsung senewen sekaligus cemas karena Megumi punya riwayat kejang. Untungnya, Desta sudah tahu apa yang harus dilakukan jika Megumi mengalami kejang. “Saat saya belum pulang dari rumah sakit, papanya yang jagain Megumi. Setelah saya pulang, seharusnya masih harus istirahat, tapi sebagai ibu, saya ikut menemani dan jagain Megumi takut-takut kalau dia kejang. Apalagi yang namanya anak, kan, maunya dengan ibu,” cerita Natasha.

Saat pertama kali Megumi kejang, lanjut Natasha, ia belum memiliki bekal pengetahuan yang cukup sehingga tak tahu harus berbuat apa, apalagi waktu itu suaminya sedang bekerja. “Saya nangis dan teriakteriak minta tolong satpam. Saya langsung melarikan mobil sejadinya membawa Megumi ke rumah sakit terdekat di Kemang,” kenangnya. Dari kejadian itu, ia pun segera mempelajari segala hal tentang kejang demam.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI