Tampilkan di aplikasi

Kamidia Radisti, menikmati repotnya punya tiga anak

Tabloid Nakita - Edisi 902
13 Juli 2016

Tabloid Nakita - Edisi 902

“Kalau kerepotan terus dipikirkan, maka akan semakin repot. Jalani dan kerjakan, maka kerepotan akan teratasi,” begitu prinsipnya. / Foto : Ferdiansyah

Nakita
Punya tiga anak, diakui Kamidia Radisti (32), memang cukup merepotkan. Apalagi setiap anak memiliki karakter berbedabeda. “Jadi, saya harus melakukan pendekatan yang berbeda juga kepada setiap anak,” ujar Mama dari Kaira Fidilla Kanakita (6), Raika Fidilla Kanakita (3), dan Javas Biru Anaking (1,3) ini.

Terhadap Kaira, ungkap Disti, panggilan akrab perempuan kelahiran Surabaya ini, pendekatannya harus tegas, sedangkan Raika justru enggak bisa diperlakukan tegas. “Kalau saya tegas, dia akan semakin membangkang,” jelas Miss Indonesia 2007 perwakilan Jawa Barat ini. Lantas, bagaimana dengan si bungsu? “Biru mudah sekali menangkap apa yang saya inginkan, jadi tanpa saya bicara pun, dia sudah memahami,” papar Disti.

Sebenarnya, punya anak berapa pun, entah itu satu, dua, atau tiga, menurut Disti, sama-sama merepotkan. “Yang penting, bagaimana cara kita menghadapi dan menikmatinya,” tandas istri dari Lutfi Ubaidillah (37) ini. Salah satu kerepotan yang selalu dinikmati Disti adalah saat mereka mempersiapkan diri untuk pergi. “Bayangkan, persiapan kami sampai tiga jam! Harus siapkan baju ganti, peralatan bersih-bersih, susu, makanan, mainan, dan lainnya. Kalau berangkatnya jam 7 pagi, saya harus mempersiapkannya sejak malam hari. Nah, tetapi, menyiapkan makanan, botol susu, dan mandi, kan harus sebelum berangkat, jadi tetap repot,” paparnya.

Meski begitu, Disti mengaku tetap menikmatinya dan tidak mengeluh. Kok, bisa? “Prinsip saya, jangan memikirkan sesuatu itu merepotkan, tetapi jalani saja. Kalau sudah dijalani, tidak akan repot, kok,” mantan atlet renang ini mengungkap rahasianya. Lagi pula, menurut mantan presenter “Insert” Trans TV ini, kerepotan tersebut tidak akan lama. “Pada saatnya nanti, mereka akan mengurus keperluannya sendiri, punya teman sendiri, tidak mau lagi mengikuti orangtuanya.” Oleh karena itu pemeran Analea dalam fi lm Sang Pialang ini yakin, “Saya menikmati momen ini, yang suatu saat nanti akan menjadi momen ngangenin.”
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI