Tampilkan di aplikasi

Cerdas pilih minuman sehat

Tabloid Nakita - Edisi 912
22 September 2016

Tabloid Nakita - Edisi 912

Minuman sehat mampu melengkapi kebutuhan nutrisi Mama, baik selama hamil maupun di masa menyusui.

Nakita
Sewaktu hamil, saya kerap diingatkan oleh Mama untuk minum susu. Bahkan, setiap pagi, segelas susu sudah tersedia di meja makan. Siapa lagi yang menyiapkannya kalau bukan Mama? “Susu itu bagus buat bayi yang kamu kandung,” kata Mama setiap kali mengingatkan saya untuk minum susu. Saya cuma tersenyum sambil menjawab dalam hati, “Iya, Ma.” Nasihat untuk selalu minum susu saat hamil, memang tak asing lagi, ya, Ma. Datangnya bukan cuma dari orangtua kita, tetapi juga kerabat dan sahabat yang telah membuktikan “khasiat” susu yang mereka konsumsi saat hamil.

Bahkan, tak sedikit bidan dan dokter obgin yang menyarankan mamil untuk minum susu. “Waktu hamil, aku rutin mengonsumsi susu, karena dianjurkan oleh bidan, juga setelah lihat iklan yang menunjukkan betapa pentingnya susu hamil untuk tubuh kita. Setelah minum susu, aku merasakan badan jadi lebih segar dan bayi yang aku lahirkan, alhamdulillah, sehat,” tulis Mama Tina ClaLu, salah seorang member fan pages Facebook nakita, yang rajin mengonsumsi susu kehamilan setiap pagi dan sore.

Begitu pula dengan member fan pages Facebook nakita lainnya, Mama Amliah Rachmawati. “Saya minum susu dua kali sehari, pagi dan malam, tapi karena pas trimester pertama sering mual dan jarang makan kalau siang, jadi minum susu juga.” Mama Amliah minum susu setelah melihat kandungan gizinya yang lengkap dan telah pula merasakan manfaatnya, “Badan jadi enggak lemes dan anak pun cerdas.” Mama Riska Imoet juga merasakan badannya jadi bertenaga dan segar setelah minum susu, karena ia mengalami sulit makan lantaran mual muntah. Sementara Mama Hanifah Azzahro Astiyani merasakan mualnya jadi hilang setelah minum susu, sehingga ia bisa makan dan aktivitasnya pun lancar. Lain lagi dengan Mama Isabella Boyd, “Saya minum susu agar saya dan baby selalu sehat.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI