Tampilkan di aplikasi

Cynthia lamusu 8 tahun menanti buah hati

Tabloid Nakita - Edisi 917
26 Oktober 2016

Tabloid Nakita - Edisi 917

Sebuah penantian yang cukup lama, apalagi bagi pasangan muda yang tidak memiliki penyulit kesuburan.

Nakita
Sejak menikah, personel AB Three ini selalu santai dalam hal momongan. “Punya anak itu rezeki ... rezeki-rezekian. Jadi, saya dan Surya, ya, tenang saja. Apalagi kami berdua, menurut medis, normal, tidak ada penyulit atau hal apa pun yang mengganggu untuk bisa memiliki anak,” ujar Cynthia Lamusu (38). Walau santai dan tenang, istri dari Surya Saputra (41) ini mengaku, akhirnya galau juga, “Setahun, dua tahun, hingga tiga tahun, sih, asyik, aja. Tapi lama-kelamaan, apalagi sudah sering di-tanyain orangtua, saudara, teman, ya, galau juga.” Nah, saat itulah mulai, deh, terpikir untuk melakukan upaya-upaya spesial guna mendapatkan momongan.

Pemilik usaha Nasi Kepal ini pun langsung melakukan segala upaya, “Pokoknya, yang disarankan orang, kami ikutin, mulai makan makanan itu-lah, minum itu-lah, hingga olahraga khusus pun kami ikutin. Tapi, ya, dasar belum rezeki.” Akhirnya, Cynthia danSurya memutuskan untuk periksa ke dokter lagi. “Hasilnya baik-baik saja, tidak ada penyulit apa pun,” tukas Cynthia. Berhubung usia sudah tak muda lagi, setiap tahun terus bertambah, “Tujuh delapan bulan lalu, saya dan Surya berikhtiar melakukan program bayi tabung. Ini dilakukan karena manusia harus ikhtiar, berikhtiar sampai semampunya, sampai mentok yang kita bisa.” Singkat cerita, akhirnya Cynthia sukses hamil dengan program ini. Keberhasilan itu, diakui Cynthia, karena kehendak Allah swt melalui tim medis yang menanganinya.

Keberhasilan itu pun merupakan hadiah terindah baginya dan suami. “Karena itu, saya rajin membuat diary kehamilan. Saya catat detail sekali dari setiap kejadian ke kejadian lainnya, bahkan dari waktu ke waktu, tidak ada yang terlewat.” Sayang, lanjutnya, handphone tempat mencatat itu semua rusak. Hilang, deh, semuanya.Beruntung Cynthia rajin upload di Instagram sehingga masih ada yang “tersisa”. Tak hanya itu, dirinya pun menjadi tempat bertanya para ibu tentang program kehamilan yang dijalaninya.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI