Tampilkan di aplikasi

My father, my hero

Tabloid Nakita - Edisi 919
10 November 2016

Tabloid Nakita - Edisi 919

Ppernah nonton film “The Pursuit of Happyness” yang dibintangi Will Smith dan putranya, Jaden Smith? Film berdurasi 109 menit ini merupakan kisah nyata Chris Gardner, seorang pialang saham yang mengalami kebangkrutan dan jatuh miskin hingga ia dan putranya yang berusia 5 tahun, menjadi tunawisma.

Nakita
Ppernah nonton film “The Pursuit of Happyness” yang dibintangi Will Smith dan putranya, Jaden Smith? Film berdurasi 109 menit ini merupakan kisah nyata Chris Gardner, seorang pialang saham yang mengalami kebangkrutan dan jatuh miskin hingga ia dan putranya yang berusia 5 tahun, menjadi tunawisma. Di tengah keterpurukan dan keputusasaannya, Gardner tetap berusaha menjadi seorang ayah yang rela berkorban apa pun demi anaknya. Ia bekerja serabutan ke sana kemari, bahkan mengemis di tengah hujan salju yang dingin mengigit, agar putranya dapat mengisi perut di hari itu. “Aku bahkan siap mati bila itu bisa membuat anakku bahagia.” Cerita ini bukan menjual kesedihan.

Ini adalah kisah perjuangan seorang ayah; bagaimana kehadirannya bisa menjadi tameng ketika sang anak menghadapi berbagai tantangan kehidupan; kelaparan, kedinginan, ketakutan. Ayah juga sosok yang dapat menciptakan suasana kegembiraan dan kebahagiaan. Ketegaran Chris Gardner, sebagai seorang ayah yang tengah terpuruk tanpa uang, tanpa pekerjaan, tanpa rumah, tetapi tetap tegar membesarkan dan membahagiakan anaknya sungguh menginspirasi pemuat filmnya.

Sosok kedua berperan besar Ayah, sosok yang sering dianggap nomor dua setelah ibu, sesungguhnya punya peran besar dalam kehidupan putra putrinya. Berbagai penelitian sebagian besar menyimpulkan, peran ayah dapat memengaruhi kehidupan sosial, prestasi anak di sekolah, dan pencapaian cita-citanya. Ayah pun memiliki peran khas dalam pengasuhan anak. Dalam suatu survei yang dilakukan pada 2012 di Amerika Serikat menyimpulkan, lemahnya atau ketiadaan figur ayah dalam keseharian hidup anak berhubungan dengan perilaku tidak adaptif atau perilaku nakal (delinquency) pada anak.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI