Tampilkan di aplikasi

Mengenang Nike Ardilla, 21 yahun berlalu, Nike masih dicintai

Tabloid NOVA - Edisi 1465
21 Maret 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1465
NOVA
Di Indonesia hanya almarhumah Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau lebih dikenal Nike Ardilla yang selalu mendapat penghormatan serupa dari penggemarnya. Nike meninggal dunia pada usia yang terbilang masih muda 19 tahun, saat berada di puncak karier. Kecelakaan tunggal di Jalan Riau Bandung, 19 Maret 1995 subuh telah merenggut nyawanya.

Dia pun dianggap ‘seberkas sinar’ yang membuat penggemarnya takjub oleh karya yang diukirnya. Dalam kurun waktu 1987 -1995 Nike menelurkan 12 album dengan single hits seperti Seberkas Sinar, Bintang kehidupan, Panggung Sandiwara, Tinggallah KuSendiri, dan masih banyak lagi. Ia juga membintangi 10 judul film layar lebar dan 14 judul sinetron. Sejumlah penghargaan pun diterimanya dari berbagai negara. Popularitasnya menggema hingga negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura di mana dia pernah beberapa kali menggelar konser tunggal.

Nike yang mengawali kariernya sebagai foto model dan pemain film, mulai merambah 21 Tahun Berlalu, Nike Masih Dicintai Tidak banyak penyanyi yang hari kelahiran dan kematiannya senantiasa diperingati penggemarnya setiap tahun. Legenda Elvis Presley, Jim Morrison, Marlyn Monroe, di antaranya yang makamnya masih didatangi penggemar untuk berziarah hingga saat ini. dunia tarik suara. Dia merilis album Seberkas Sinar (1989) saat usianya 14 tahun. Terjual lebih dari 500 ribu kaset. Menurut ibundanya, Nining Siraj (77), sebagian honor dari penjualan album tersebut langsung digunakan untuk mewujudkan janjinya saat usia 5 tahun. “‘Kalau jadi penyanyi terus banyak uang, Neneng pengin bikin sekolah.’ Eh, cita-citanya terkabul jadi penyanyi. Dia langsung membeli sebidang tanah yang kemudian mendirikan SLB di kawasan Cipamokolan, yang sampai sekarang masih berdiri,” kata Nining mengenang anak bungsunya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI