Tampilkan di aplikasi

Maudy Ayunda, stres sebelum wisuda

Tabloid NOVA - Edisi 1495
18 Oktober 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1495

Maudy baru saja menamatkan pendidikannya di fakultas Philosophy, Politics and Economics, Oxford University, Inggris. Ia mendapat gelar Bachelor of Arts (B.A) setelah berhasil menyelesaikan perkuliahan, hanya dalam 3 tahun!

NOVA
Wajah Maudy tak bisa menyembunyikan kebahagiaan atas kelulusannya dari kampus bergengsi Oxford University. Maudy bercerita, dirinya sangat senang bisa meraih gelar Bachelor of Arts (B.A) dalam waktu 3 tahun. Ia juga harus berjuang melewati serangkaian ujian, sebelum akhirnya dinyatakan lulus. Soal nilai? Maudy mengaku semuanya sangat memuaskan.

“Nilaiku alhamdulillah, sih, bagus. Bisa masuk sebagai persyaratan kalau mau ambil S2 di universitas yang bagus juga. Padahal aku sempat stres, karena bahan ujian yang banyak dan merasa enggak cukup waktu untuk belajar. Walaupun sudah persiapan (sebelum ujian) selama 3 bulan. Akhirnya 8 paper aku tunLulus taskan dan aku cukup lega dengan hasilnya,” celoteh Maudy sambil tersenyum. Kerja Kantoran Bicara soal pendidikan dengan bintang film dan juga penyanyi ini, seakan tidak ada habisnya. Maudy mengaku sangat haus dengan ilmu dan suasana belajar di kampus. Tak heran, ia pun berniat segera melanjutkan studi ke jenjang S2.

Namun, saat ini Maudy masih ingin bekerja dulu di bidang yang juga menjadi salah satu passionnya, sebelum benar-benar terjun ke dunia politik dan ekonomi, sesuai pendidikan yang ia tempuh di Oxford University. “Saat ini aku masih ingin refreshing, setelah ujian yang menguras pikiran. He he he.” Kendati demikian, dara kelahiran 19 Desember 1994 ini telah berencana menulis artikel dan buku “Aku akan mencoba menulis artikel sesuai bidang yang aku kuasai.

Atau mungkin juga menulis sebuah buku yang relevan. Saat ini pun, aku memiliki bisnis baru, yaitu membuat stationary, alat-alat tulis yang memberi motivasi belajar,” tuturnya. Tidakkah Maudy ingin bekerja kantoran dan mempraktikkan ilmunya? “Aku merasa harus mempersiapkan diri dulu. Sebelumnya, aku pernah diminta menjadi dosen tamu di sebuah universitas. Tahun lalu pun, aku sempat magang di perusahaan consulting. Jadi aku juga sudah merasakan serunya kerja kantoran. Meski hanya selama 3 bulan, saat musim liburan kuliah.”
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI