Tampilkan di aplikasi

Merawat kulit leher membuat awet muda

Tabloid NOVA - Edisi 1537
18 Agustus 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1537

Kulit leher rawan untuk mengalami penuaan dini dan kemunculan keriput yang sangat kentara.

NOVA
Seringkali kita fokus hanya pada perawatan daerah sekitar kepala, seperti kulit wajah dan rambut. Lalu, kita lupa untuk melakukan perawatan pada leher. Padahal kulit leher rawan untuk mengalami penuaan dini dan kemunculan keriput yang sangat kentara. Sudah saatnya kita memerhatikan kesehatan dan perawatan kulit leher atau neck treatment.

Kulit leher cukup tipis dibanding kulit lainnya pada tubuh, tapi ia melindungi sistem penting dalam tubuh kita. Kulit leher menjadi “tirai” yang melindungi tulang rawan dan pembuluh darah di dalamnya. “Kulit leher memang sering dianggap sepele, padahal ia menjadi ukuran usia. Ketika melakukan perawatan kulit leher, berarti kita juga memelihara kesehatan pembuluh yang melewati leher, seperti pembuluh limfatik.

Pembuluh limfatik ini membawa peran penting untuk membuang sisa metabolisme,” jelas Rita Handayani selaku Product Development Puspita Martha Tilaar saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa (25/7). Namun, proses neck treatment harus dilakukan dengan teknik khusus dan tidak bisa dilakukan sembarangan.

Treatment pada kulit leher tidak boleh terlalu keras karena akan berdampak buruk pada pembuluh di dalamnnya. Karenanya, perlu yang ahli untuk melakukan treatment khusus itu. Anda tak mau kelihatan tua dan selalu ingin awet muda, segeralah lakukan neck treatment. Dengan neck treatment, penuaan dini yang membuat leher tampak keriput bisa dicegah. Selain kulit leher menjadi lebih cerah, double chin pun teratasi.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI