Tampilkan di aplikasi

Bersenang-senang di kamar tidur

Tabloid NOVA - Edisi 1545
13 Oktober 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1545

Kamar tidur adalah ruang privat tempat kita beristirahat dan mendapatkan quality time dengan pasangan. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa / Dok. Tabloid Rumah

NOVA
Kamar tidur adalah ruang privat tempat kita beristirahat dan mendapatkan quality time dengan pasangan. Berikan warna yang tepat agar suasana hati selalu senang ketika berada di sana. Warna pada sebuah ruang dapat memberi pengaruh pada mood dan pikiran kita, walaupun pengaruh ini bisa berbeda tergantung usia atau jenis kelamin.

Sekalipun kita tidak berada di sebuah ruang sepanjang hari, warna tetap bisa memberikan efek tertentu. Itulah alasan mengapa kita harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih warna untuk rumah tinggal kita. Khusus untuk kamar tidur, pemilihan warna perlu dilakukan lebih cermat lagi. Karena kamar tidur merupakan ruang privat tempat kita beristirahat dan mendapatkan quality time bersama pasangan.

Sehingga sudah seharusnya kita merasa senang ketika berada di ruang ini. Bagaimana memilih warna yang pas? Pertimbangannya cukup 2 hal: warna apa yang kita sukai dan mood apa yang ingin kita ciptakan di dalam kamar tidur. Pilih salah satu atau padukan keduanya. Tak perlu pusing mencari informasi tren untuk memilih warna kamar tidur.

Karena belum tentu warna yang sedang tren sesuai dengan selera kita. Lebih baik gunakan warna kesukaan kita sendiri, karena hal ini akan membangun perasaan senang ketika kita berada di ruang yang privat ini. Bila kita senang, otomatis kegiatan istirahat dapat lebih berkualitas. Selain menggunakan warna kesukaan, alternatifnya adalah memilih warna sesuai dengan efek yang dapat dimunculkannya.

Inilah beberapa warna yang dapat diaplikasikan di kamar tidur beserta karakternya. Kuning memberikan keceriaan. Biasanya warna ini digunakan di dapur atau ruang makan, yang membutuhkan suasana ceria. Namun bukan berarti warna ini tidak bisa digunakan untuk kamar tidur. Untuk mengurangi efek ceria karena biasanya kita ingin sesuatu yang menenangkan di kamar tidur bisa dipilih kuning yang lebih gelap.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI