Tampilkan di aplikasi

Jembatan Kaca Ngalam Indonesia, pilihan destinasi wisata baru di kota Malang

Tabloid NOVA - Edisi 1547
23 Oktober 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1547

Jembatan Kaca pertama di Indonesia telah diresmikan oleh Wali Kota Malang, H. Moch Anton pada hari Senin (9/10) di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

NOVA
Jembatan tersebut menghubungkan dua kampung tematik yaitu Kampung Warna- Warni di Kelurahan Jodipan dan Kampung Tridi di Kelurahan Kesatrian. Peresmian tersebut dihadiri langsung Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol (Inf) Nurul Yakin, perwakilan dari Polres Malang, Vice President Direktur PT. Indana Paint, Steven Antonius Sugiharta, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Forkopimda.

“Jembatan Kaca Ngalam Indonesia” adalah nama yang disematkan Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu untuk jembatan berbahan kaca jenis Tempered Laminated sebanyak 3 lembar dengan ketebalan masingmasing 8,8 mm. Wisatawan yang hendak berkunjung ke dua lokasi wisata itu kini tak lagi harus melewati Jembatan Brantas yang lokasinya dekat dengan jalan raya, melainkan bisa langsung melintasi jembatan kaca yang sudah dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Indana Paint tersebut.

Abah Anton mengatakan, ide membuat jembatan kaca sebagai penghubung dua destinasi wisata yang terletak di dua kelurahan berbeda ini awalnya dikomunikasikan dengan para akademisi dan pihak PT. Indana Paint, yang sebelumnya berjasa besar memberikan dana CSR untuk pemolesan Kampung Warna-Warni. Ide baik itu akhirnya mendapat tindak lanjut, sehingga terhitung sejak tanggal 8 Juni pembangunan jembatan kaca itu direalisasikan dan rampung pada tanggal 25 September.

“Jembatan Kaca Ngalam Indonesia ini adalah destinasi wisata baru yang menguji adrenalin kita. Sekaligus penghubung Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi yang namanya sudah tersohor tidak hanya skala nasional melainkan internasional,” kata Abah Anton. Jembatan kaca tersebut memiliki ketinggian 9,5 meter di atas tanah dengan panjang 20 meter dan lebar 1,25 meter. Kapasitas jembatan kaca itu sendiri mampu menampung maksimal 50 orang.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI