Tampilkan di aplikasi

Spot foto Instagrammable di Yogyakarta, jalan-jalan seru demi like

Tabloid NOVA - Edisi 1557
27 Desember 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1557

Ingin foto di atas tangan raksasa? Atau berfoto di atas jembatan gantung panjang sambil menyeberangi pulau? / Foto : Ricky Martin

NOVA
Melewati liburan tanpa posting foto di media sosial memang tak lengkap. Selain bisa pamer kegiatan liburan kita, biasanya foto-foto yang di-posting juga cukup menarik buat dilihat. Terutama jika di-posting di Instagram. Makanya, demi mendapatkan objek foto dan video yang bagus, kadang kita rela datang ke tempat-tempat unik dan lagi dibicarakan di media sosial Nah, salah satu spot foto yang lagi hits di media sosial adalah Yogyakarta.

Seperti kita tahu, kota ini termasuk lokasi wisata favorit di Pulau Jawa, soalnya kita bisa menikmati keindahan pantai, pegunungan, bahkan wisata sejarah. Yang menarik, Kota Pelajar ini juga punya banyak tempat yang menyuguhkan lokasi spot foto nan cantik, berpadu dengan eksotisnya panorama alam. Hutan Pinus Pengger salah satunya.

Mungkin di telinga banyak orang, nama ini masih asing. Tapi begitu kita datang ke sana, maka dijamin puas. Bagaimana tidak, di tempat wisata yang resmi dibuka April 2016 ini banyak tersaji beragam spot foto kreatif dan unik. Begitu sampai di lokasi, hawa sejuk langsung menyapa siapa pun yang datang.

Maklum, lokasinya memang berada di atas perbukitan. Biaya masuknya pun murah, hanya Rp2.500 per orang. Untuk menuju spot foto di lokasi, pengunjung diajak menanjak sedikit menaiki anak tangga sederhana dari cetakan tanah.

Rimbunnya pepohonan di hutan pinus ini pun semakin membuat suasana sekitar terasa adem. Jadi, tak akan ada rasa lelah menghinggap. Jika berkunjung ke sini, hal penting yang harus dibawa adalah kamera, karena setiap aktivitas di berbagai sudut lokasi sangat memancing kita untuk mengabadikannya. Tentu sekaligus membagikannya ke media sosial.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI