Tampilkan di aplikasi

Bak kulit tubuh, cat mobil pun butuh dirawat

Tabloid NOVA - Edisi 1590
9 Oktober 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1590

Tak hanya kulit tubuh, cat mobil pun bisa terkena efek negatif paparan sinar matahari. / Foto : ISTOCK

NOVA
Sebagian dari kita pasti sepakat bahwa kebersihan mobil merupakan cerminan dari kepribadian pemiliknya. Kalau mobilnya bersih, pemiliknya pasti cenderung rapi. Sementara bila mobilnya tidak terawat, bisa jadi pemiliknya cenderung cuek. Hanya saja, bukan hal ini lagi, kok, yang terpenting.

Kebersihan mobil bagaimanapun juga kepribadian kita tentu hukumnya wajib senantiasa dijaga. Sebab, tanpa bisa dihindari, hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita sebagai pemilik sekaligus pengendara mobil. Jangan sampai kita hanya mau memakai tanpa merawatnya.

Kebersihan yang dimaksud, bukan sekadar menyangkut kebersihan interior, melainkan pula yang terlihat jelas saat satu kali pandang: bagian eksterior. Contoh sederhananya, ya, cat mobil. Sama seperti kulit tubuh, cat mobil sebagai lapisan terluar mobil juga pasti rentan terkena cipratan becek, hujan, debu, ataupun kotoran lain.

Bagian luar mobil satu ini juga jadi yang paling pertama terpapar panas dan sinar matahari. Bisa dibayangkan, bila kebersihannya tidak sering dirawat, “Lama-lama warna dan catnya kusam. Kotoran juga susah dibersihkan,” ucap Jovan, Marketing dari Carlack 68.

Untuk perkara ini, Anda tak perlu khawatir berlebih. Anda tak harus sering bolak-balik ke bengkel, kok, untuk merawat cat mobil. Sebab, ada berbagai langkah perawatan cat mobil yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, tanpa bergantung pada bengkel.

Yang terpenting, mobil bisa jadi kinclong bila kita rutin melakukan perawatan. Sehingga kalau mobilnya sudah “cantik”, kita pun bakal lebih pede, deh, memakainya! Jadi ayo, kita mulai mandiri merawat cat mobil sendiri.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI