Tampilkan di aplikasi

Membuat hiasan dinding makrame

Tabloid NOVA - Edisi 1590
9 Oktober 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1590

Bila tertarik membuatnya sendiri, mari kita coba membuat hiasan sederhana ini. / Foto : ADELINE KRISANTI

NOVA
Makrame adalah seni kerajinan tangan yang menggunakan teknik simpul pada tali. Seni ini sudah sangat lama dikenal, dengan masa kejayaannya pada era Victoria. Pada zaman itu, hampir semua rumah dihiasi kerajinan makrame, entah dalam bentuk taplak, seprai, atau tirai. Sepanjang zaman, kerajinan ini populer berulang kali, sekalipun pengaplikasiannya bisa sangat bervariasi.

Kini, makrame kembali marak. Bahkan dalam beberapa pagelaran fashion, terlihat beberapa desainer menggunakan makrame sebagai aksesori, entah tas, kalung, atau anting. Begitu pula di dunia interior. Seiring diminatinya gaya bohemian, makrame naik daun. Semakin banyak saja kita menjumpai rumah-rumah yang dipercantik makrame, baik berbentuk hiasan gantung, tirai pemisah ruang, atau bentuk-bentuk lainnya.

Belakangan, hiasan makrame tidak cuma dipakai pada interior bergaya bohemian. Bentuknya yang unik, warna natural, dan kesan artistik yang dimunculkannya, membuat kerajinan ini cocok ditaruh di mana saja, dan disukai berbagai kalangan. Bila tertarik membuatnya sendiri, mari kita coba membuat hiasan sederhana ini.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI