Tampilkan di aplikasi

Mau bisnis, tapi followers dan likes belum banyak

Tabloid NOVA - Edisi 1591
9 Oktober 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1591

Minta mereka untuk memberi testimonial atau review di media sosial mereka.

NOVA
Niat baik Resti untuk mengurus anak dan bekerja dari rumah sudah bisa menjadi modal utama untuk memulai usaha. Jangan khawatir dengan kurangnya dana untuk modal. Karena untuk memulai bisnis, bukan modal yang menjadi kebutuhan utama, melainkan tekad kuat untuk memulai dan menjalankan bisnis.

Sistem pemasaran bisnis saat ini, memang lebih banyak menggunakan media sosial sebagai tempat mempromosikan barang jualan. Selain tanpa biaya sama sekali, penjualan melalui media sosial pun menjadi cara yang semakin umum dan banyak digunakan. Bisnis online kita menyebutnya banyak digunakan para pebisnis lama maupun pebisnis pemula.

Apa kelebihan dari bisnis online ini? Kita bisa memasarkan produk kita tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Kalaupun mau membuat iklan menggunakan sarana yang disediakan oleh fasilitas media sosial itu, biayanya tidaklah mahal dan masih relatif ringan. Nah, untuk bisa memasarkan bisnis secara online, kita memang perlu banyak belajar agar bisa memiliki followers dan likes yang tinggi, sehingga barang kita bisa terjual.

Coba Resti ikuti training yang memberikan informasi tentang marketing di media sosial. Kalau tidak bisa membayar untuk training, coba cari yang gratis. Saat ini, ada banyak training gratis dan banyak juga informasi di internet untuk belajar marketing bisnis online. Banyak juga buku mengenai informasi marketing untuk bisnis online yang dijual saat ini.

Masukkan biaya training dan biaya marketing online dalam anggaran pengeluaran bisnis. Mulailah sedikit demi sedikit dengan dana yang ada. Apabila bisnis sudah semakin berkembang, dana untuk marketing bisa kita ambil dari hasil penjualan. Mulailah dengan bujet sekitar 10% dari hasil penjualan dan lihat hasilnya, apakah memiliki dampak yang baik dalam meningkatkan penjualan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI