Tampilkan di aplikasi

PKK Kalsel raih rekor MURI bersama 2.053 ibu hamil

Tabloid NOVA - Edisi 1601
29 Oktober 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1601

Menteri kesehatan, Nila Moeloek, berharap ibu hamil tidak malas makan ikan.

NOVA
Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) baru saja meraih prestasi. Di sela-sela peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 tahun 2018 di Kalsel, tim ini berhasil meraih rekor MURI dengan mengumpulkan 2.053 ibu hamil dalam pencegahan stunting bertajuk “Isi Piringku” di Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kalsel, Banjarbaru, Kamis (18/10).

Acara pemecahan rekor MURI itu diprakarsai Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupten/Kota se- Kalimantan Selatan. Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh ibu hamil yang hadir untuk menjaga asupan makanan di 1.000 hari pertama kehidupan pada masa kehamilan.

“Itu penting, jika pola asupan bagus di 1.000 hari pertama kehidupan, nantinya bayibayi yang dilahirkan akan sehat dan cerdas,” kata ibu tiga anak ini serius.

Raudatul juga mengungkapkan, ide mengumpulkan ibu-ibu hamil yang ada di Kalsel awalnya hanya berjumlah 2.018, sesuai dengan angka tahun 2018. Namun tak disangka, antusiasme para ibu hamil yang akan mengikuti acara ini cukup tinggi. Peserta jadi membludak, jumlahnya terus bertambah.

“Awalnya memang 2.018 ibu hamil, namun antusias para ibu hamil sangat besar, akhirnya jumlahnya melebihi target, hingga yang datang mencapai 2.053 ibu-ibu hamil,” ungkap Acil Odah, sapaan akrabnya.

Meningkatnya jumlah peserta, tentu membuat TP PKK Kalsel senang. Ini akan jadi prestasi tersendiri buat mereka. Apalagi menurut Raudatul, “Pemecahan rekor MURI pengumpulan ibu hamil ini merupakan yang pertama di Indonesia, bahkan di dunia.”
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI