Tampilkan di aplikasi

Pengakuan Vanessa: "Aku enggak dapat dukungan keluarga"

Tabloid NOVA - Edisi 1613
18 Januari 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1613

Uang Rp80 juta, saat ini mungkin tak lagi menggiurkan bagi Vanessa Angel.

NOVA
Uang Rp80 juta, saat ini mungkin tak lagi menggiurkan bagi Vanessa Angel. Hari-hari ini, bisa jadi dia hanya berharap dirinya bisa lepas dari jeratan hukum. Sempat diperiksa sebagai saksi korban, namun Rabu (16/1), Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengabarkan bahwa status Vanessa berubah jadi tersangka. “Kami tetapkan artis VA (Vanessa Angel) dari saksi sebagai tersangka.”

Seperti dikutip dari Surya Malang, berdasarkan hasil gelar perkara, Vanessa jadi tersangka pada kasus ini karena dianggap terlibat berhubungan dan mengirimkan foto dirinya kepada muncikari. Nah, akibat perbuatannya itu, wanita kelahiran Jakarta, 21 Desember 1991 dianggap melanggar UU ITE Pasal 27 Ayat 1, dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

Begitu ditetapkan sebagai tersangka prostitusi online, Vanessa tampak layu. Raut wajahnya yang cantik terlihat sangat sedih. Kepada NOVA dan wartawan lain yang menemuinya di kantor kuasa hukum Milano Lubis, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu sore (16/1), beberapa kali wanita berambut panjang ini menangis. Dia tak bisa menyembunyikan kekecewaannya akan status barunya sebagai tersangka.

Bagaimana tanggapanmu saat akhirnya ditetapkan sebagai tersangka? Pertama, aku mau ngucapin terima kasih kepada Allah SWT yang masih menjaga aku, yang membuatku bisa bertahan sampai sekarang. Keadaan aku sekarang… (sambil terisak) aku tertekan. Aku enggak tau melanjutkan hidupku ke depannya bagaimana? Aku di sini sebagai korban. Aku enggak tahu harus minta tolong sama siapa? Bahkan, untuk bertemu orang saja aku takut.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI