Tampilkan di aplikasi

Multitasking mom, pintar parenting lewat instagram

Tabloid NOVA - Edisi 1615
1 Februari 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1615

Ada ratusan atau bahkan ribuan akun di Instagram yang kontennya tentang “parenting”. / Foto : ISTOCK

NOVA
Dari sekian banyak adegan menarik di film Milly & Mamet, ternyata ada satu yang mirip dengan yang biasa kita lakukan: Milly (Sissy Priscillia) tengah mengasuh anaknya yang sedang tidur sambil main instagram.

Yup. Menjadi ibu di zaman sekarang ya harus seperti si Milly itu: multitasking. Bisa melakukan satu atau lebih kegiatan secara bersamaan. Kenapa harus seperti itu? Ya, agar kita tetap memiliki me time untuk melakukan hal-hal yang kita sukai.

Misal, ketimbang buka instagram hanya untuk kepo-in kehidupan orang lain, lebih baik kita kepo-in akun yang bisa menambah pengetahuan. Salah satunya yang terpenting soal parenting. Banyak, lho, influencer ataupun ahli yang memang memiliki latar belakang pendidikan anak yang membuat akun instagram mereka sebagai tempat berbagi ilmu untuk mengurus anak dengan cara yang kekinian.

Namun ingat, jangan semua hal yang kita lihat di akun-akun tersebut langsung diterapkan dalam keseharian kita. Menurut Saskhya aulia Prima M.Psi., psikolog anak dari Tiga Generasi, setiap akun instagram memiliki personality-nya tersendiri. Sehingga kita bisa memilih mana akun yang cocok dengan kita dan bisa membuat kita nyaman ketika membaca konten yang mereka bagikan.

“Kalau merasa ada akun yang cocok dengan kita, bisa kita follow. Kalau enggak cocok walau banyak orang-orang di sekitar kita mengikutinya, ya, kita jangan follow. Sama seperti mencari support grup, cari yang lebih pas saja buat kita, karena sebenarnya enggak ada yang benar atau yang salah,” jelas Saskhya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI